berita hari ini.......

TANTANGAN PENGAWAS SEKOLAH DI ERA DARING AKIBAT COVID – 19

Segera Didata, 57.000 Bantuan Bagi Masyarakat Tidak Mampu Dilandak


poto:Karolin Bupati Landak Sedang Gelar Rapat Melalui Online

Landak (SOROT POST)  - Agar tetap menjalin koordinasi ditengah wabah Corona Virus Disease (COVID-19), Bupati Landak menggelar rapat secara online melalui video conference dengan seluruh camat Se-Kabupaten Landak pada Jum'at (03/04/20).

Adapun agenda rapat yang dibahas bersama 13 camat kali ini diantaranya mengenai penanganan wabah Corona Virus Desease (COVID-19) ditingkat kecamatan hingga desa. Bupati Landak meminta para Camat membentuk gugus tugas ditingkat kecamatan dan mengatifkan perangkat desa dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Landak.

"Saya meminta kepada para Camat untuk segera mengaktifkan gugus tugas COVID-19 hingga ke desa-desa dalam rangka upaya kita memotong mata rantai penyebaran COVID-19 ini," ucap Karolin saat melakukan video conference bersama camat.

Dalam rapat ini juga Bupati Landak mengimbau para camat agar beperan aktif untuk mempersiapkan acara pelantikan Kepala Desa tahun 2020. Dirinya memastikan bahwa pelantikan Kepala Desa terpilih akan dilakukan secara online melalui Video Conference mengingat situasi saat ini yang masih dilanda wabah Corona Virus Desease (COVID-19), sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan pelantikan secara langsung.

"Mohon dipersiapkan segala sesuatunya untuk pelantikan 46 Kades yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 nanti melalui video conference, dan para Camat segera lakukan koordinasi dengan Dinas Pemdes apabila wilayahnya ada pelantikan kades," Terang Karolin.

Selain itu, Karolin menyampaikan akibat wabah COVID-19  berpengaruh terhadap kondisi ekonomi masyarakat sehingga pemerintah  berupaya membantu masyarakat
dengan memberikan bantuan pangan bagi masyarakat tidak mampu didaerah. Untuk itu Karolin meminta para Camat dapat mempersiapkan segala sesuatunya agar penyaluran bantuan ini dapat tepat sasaran dan berjalan dengan baik.

"Kita mendapatkan 57.000 bantuan pangan bagi masyarakat tidak mampu, untuk itu Saya meminta para Camat segera berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk melakukan pendataan, agar kita bisa segera mendapatkan data yang pasti untuk bantuan tersebut," jelas Karolin. (nes)