berita hari ini.......

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Gadis Didesa Pak Mayam

Bupati Landak Dukung Wartawan Landak Dalam Bertugas Wilayah Landak


poto:Karolin Bupati Landak

Landak (SOROT POST) -Dihadapan belasan orang wartawan dari  berbagai media yang ada di kabupaten Landak, Bupati Karolin mengungkapkan dukungannya terhadap upaya peningkatan kualitas para jurnalis yang bertugas meliput di wilayah landak, melalui Uji Kompetisi Wartawan (UKW). Dukungan tersebut disampaikan Bupati Karolin diruangan kerjanya, Selasa (10/03/2020) ketika menerima kunjungan para wartawan yang tergabung dalam organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Landak.

Dalam kesempatan pertemuan dengan pengurus dan anggota IWO tersebut, Bupati mengingatkan agar para wartawan rajin meliput giat Bupati dan jajarannya secara langsung serta memberikan masukan dan menginformasikan persoalan-persoalan yang aktual di wilayah kabupaten Landak yang luput dari pantauan pemerintah daerah.

Ketua IWO Landak, L. Sahat Tinambunan, dalam kesempatan tersebut meminta Bupati untuk memberikan  perhatian lebih terhadap para wartawan dan perusahaan media lokal agar tetap eksis dan bertahan di tengah gencarnya dinamika perkembangan informasi di era digitalisasi yang berubah cepat, dimana informasi tak resmi dari medsos lebih cepat diakses dibandingkan dengan informasi pemberitaan dari media resmi.

“Menjadi tugas dan tanggungjawab para wartawan dan media resmi serta legal untuk mengimbangi lajunya informasi dari medsos yang terkadang informasinya justru menyesatkan atau hoaks. Untuk itu memang butuh kerja ekstra dari para jurnalis dan media resmi. Dan memang itulah tugas kita sebagai pewarta yang bertanggungjawab. Perubahan yang rada ekstrim ini tentunya juga mengubah cara kerja wartawan dan model bisnis media massa, dimana tingkat persaingan semakin ketat yang tentunya media di daerah dari sisi penghasilan semakin berkurang, karena itu kita tentunya berharap ada perhatian dari Ibu bupati terhadap media yang ada” ujar Sahat.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Landak dr. Karolin  berjanji akan berupaya membantu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah (nes)