berita hari ini.......

Rabu Sore Meningkat Ada 1.480 ODP TerKait Virus Corona Dilandak

Karyawan PT. PI Wilayah Sunge Keli Datangi Kantor Sambil Bawa Mandau

poto:Masa mendatangi Kantor PT. PI

Sunge Keli Landak (SOROT POST) –Ada lagi Perusahaan didaerah Kabupaten Landak didemo oleh karyawan dan masyarakat setempat karna diduga akan di PHK oleh PT. PI yang ada kecamatan Ngabang Kabupaten Landak Kalbar.
Berdasarkan pantuan media,  Sejumlah karyawan yang akan di PHK pihak perusahaan menggelar aksi unjuk rasa dan pemagaran di kantor perusahaan kebun sawit PT. Putra Indotropikal yang terletak di Desa Sungai Kelik Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak Kalimantan Barat pukul 09.00 Wiba pada Kamis (27/02/2020).

Menanggapi hal ini, Budiono dari managemen Wilmar group di depan para pengunjuk rasa mengatakan, sudah konsultasi dengan pimpinan PT. PI yang ada di sini.

Lanjut Budiono, setelah berkoordinasi dengan pimpinan yang ada di kantor PT. PI, bahwa hari ini program rasionalisasi akhirnya tidak dilaksanakan dan kami tim hari inipun akan kembali semua,” jelas Budi.

Selesai bicara dari pihak managemen perusahaan tersebut, masapun merasa tidak puas akhirnya mereka melakukan pemagaran jalan.

Kami tidak terima bahwa pihak perusahaan mem PHK sepihak kami karyawan. Dan kami meminta pihak perusahan untuk membatalkan PHK tersebut,” ungkap salah Satu mandor panen, Adi Binsoni dengan media ini.

Adi yang juga akan ikut di PHK oleh perusahaan itu, tegas mengatakan, apabila pihak perusahaan masih menginginkan karyawannya di PHK, kami karyawan sekaligus juga selaku penyerah lahan dengan perusahaan tidak segan-segan akan menarik lahan kami yang diserahkan kepada perusahaan.

” Kami meminta kepada pihak perusahaan jangan melakukan PHK kepada karyawannya dari saat ini sampai nanti, karena kami masih mau bekerja,” jelas Adi. (Man)

Sumber: STRATEGI.co.id