berita hari ini.......

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Gadis Didesa Pak Mayam

Bupati, Sekda, Ketua DPRD dan Kapolda Kalbar Misa Di Gereja Katolik Jelimpo


poto:Misa Digereja Dolorosa Jelimpo

Landak (SOROT POST) - Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat Irjen Polisi Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si melakukan kunjungan kerjanya di Kecamatan Jelimpo dan melakukan Misa bersama masyarakat dalam acara pentahbisan Diakon di Gereja Katolik Paroki Mater Dolorosa Jelimpo Kabupaten Landak, Sabtu (22/02/20).

Pentahbisan ini dilakukan oleh Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus kepada Fr. Siktus M.Nopala, OSM  menjadi Diakon dengan dihadiri oleh para Imam, Frater, Biarawati, unsur pemerintahan yakni Sekda Landak, Ketua dan anggota DPRD kabupaten Landak, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, jajaran Polres Landak, unsur Pemerintah Kecamatan Jelimpo, dan ratusan umat di paroki  Mater Dolorosa Jelimpo.

Diakon adalah anggota diakonat yakni jawatan pelayanan dalam gereja Katolik. Dengan ditahbiskannya Fr. Siktus M.Nopala, OSM menjadi Diakon, kini paroki Mater Dolorosa Jelimpo telah memiliki seorang Diakon yang akan membantu para imam memberikan pelayanan kepada umat di Jelimpo.

Dalam sambutannya Bupati Landak dr.Karolin Margret Natasa berharap Diakon yang telah ditahbiskan ini dapat terus setia dengan panggilannya untuk membina kerohanian umat di kabupaten Landak khusunya di paroki Jelimpo ini.

"Sebagai pemerintah kami berharap Diakon yang ditahbiskan agar tetap setia pada panggilannya membina umat yang ada di kabupaten Landak khususnya di paroki Jelimpo ini guna memberikan pembelajaran iman bagi masyarakat," harap Karolin.

Selain itu, Bupati Landak juga ingin para imam dan diakon tetap setia pada Pancasila dan UUD 1945 dalam menjalankan tugas. Karolin ingin para rohaniawan Katolik ini juga dapat memberikan perhatian dibidang sosial dalam hal memberikan motivasi kepada masyarakat.

"Tidak lupa sebagai pemerintah kami mengingatkan agar tetap setia pada Pancasila dan UUD 1945, hal ini berlaku bagi semua karena kita merupakan bagian dari bangsa Indonesia. Kami harap mulai dari masa menjadi Diakon ini juga memberikan perhatian pada sisi sosial, berikan motivasi kepada masyarakat kita terutama anak muda untuk mau mengembangkan diri sehingga mampu bersaing dengan dunia luar," ujar Karolin.

Tidak lupa Bupati Landak menyampaikan apresiasinya kepada Kapolda Kalimantan Barat yang telah bekenan hadir dan melaksanakan misa bersama umat di Jelimpo.

"Apresiasi dan terimakasih kami kepada Irjen Polisi Remigius Sigid karena boleh hadir ditempat ini mengunjungi masyarakat serta misa digereja bersama umat di sini. Ini merupakan sejarah dan kebanggan bagi kami, Semoga kehadiran beliau menjadi inspirasi bagi anak muda bahwa kita juga bisa mampu bersaing jika ada kemauan," kata Karolin.

Sebagaimana diketahui Kapolda Kalbar Irjen Polisi Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si merupakan seorang beragama Katolik. Dirinya mengungkapkan rasa kebanggaannya berkunjung dan beribadah bersama umat paroki Mater Dolorosa  Jelimpo di Kabupaten Landak, karena hal ini merupakan pertama kali dilakukan saat melaksanakan tugas di Kalimantan Barat.

"Ini merupakan kebanggan bagi saya dan ini merupakan tugas saya pertama di Kalimantan Barat. Pertama kali saya masuk gereja di Kalimantan Barat yaitu di Gereja Jelimpo ini," pungkas Sigid.

Kapolda yang baru menjabat di Kalimantan Barat itu memohon dukungan dari masyarakat kabupaten Landak agar bisa memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik.

"Saya mohon doa dan dukungannya selama menjabat Kapolda Kalbar, mudah- mudahan dengan doa dan dukungannya saya bisa memberikan pelayanan terbaik. Dan saya yakin dukungan yang bapak ibu berikan bisa mewujudkan apa yang saya harapkan dan ditugaskan pimpinan kepada saya," ujar Kapolda.

Bersamaan dengan ini Bupati Landak menyumbangkan sebanyak 1000 buah buku Madah Bakti yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan setiap Stasi yang ada di lingkungan paroki Mater Dolorosa Jelimpo. (mc-004/nes)