berita hari ini.......

Nasib Insan Pers Ditengah Peliputan Wabah Covid 19

Warga Darit Tewas Gantung Diri Di Tepi Sungai Dusun Jabeng

poto:Warga Dusun Pemantas Desa Darit Gantung Diri Di Sungai Dusun Jabeng

Menyuke (SOROT POST) - Warga Dusun Jabeng desa Mamek Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak  heboh digegerkan seorang pria tergantung dipohon diatas sungai penga'al siang tadi.
Penemuan mayat pria yang tergantung diatas pohon dekat bibir hilir sungai penga'al dusun jabeng bukan warga setempat melain warga Dusun Pemantas Desa Darit Kecamatan Menyuke yang diduga meninggal gantung diri malam sabtu.
Menurut saksi mata Nurwanto Sabtu, (11/1/20) siang, ia melihat mayat yang tergantung diatas pohon dekat bibir sungai, pada saat dirinya pergi mengangkut buah sawit milik bapak utun yang berlokasi disawit bapak saman.
"Sekitar pukul 11:00 wib saya berangkat dari rumah untuk mengangkut buah sawit Bapak Utun yang saya panen kemarin,  dalam perjalanan saya bawa buah sawit, saat itu saya melihat diarah sungai, saya kaget ada seseorang pria tergantung dipohon atas sungai yang kebetulan keberadaan mayat tidak jauh dari jalan tani warga dusun Jabeng dan saya bergegas pulang menceritakan pada warga bahwa ada warga yabg tidak dikenal tergantung dipohon diatas sungai," imbuh Nurwanto.
Berselang lima menit, setelah mendapat informasi ada mayat pria yang tergantung diatas pohon wargapun berdatangan melihat di tempat kejadian perkara (TKP) mayat yang tergantung.
Menurut beberapa Infomasi dari warga setempat, sebelumnya pria tersebut gantung diri, hari jum'at sore,  mereka melihat pria tersebut mondar mandir ditepi sungai,  dan saat warga bertanya kepada pria tersebut, katanya (almarhum) cari lokasi tempat pemancingan.
Sabtu Siang ternyata Pria yang mondar mandir sendirian jum'at sore sudah merencanakan mau bunuh diri dan telah mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon atas sungai penga'al dusun jabeng dengan barang bukti yang dibawa satu unit sepeda motor jebis mio,  sendal dan topi yang ditemukan oleh Nurwanto warga dusun Jabeng Desa Mamek Kecamatan Menyuke yang pada saat hendak mengangkut buah sawit.
Berkat informasi dari warga,  polisi dari resort Polsek Menyuke langsung turun dilokasi untuk olah TKP,  dan sesudah itu mayatpun diturunkan oleh keluarga (almarhum) tersebut dan langsung dibawa ke Pemantas tempat tinggal pria tersebut.
menurut informasi warga disekitar tempat kejadian siang tadi,  pria yang tergantung didusun jabeng dipohon adalah bernama Ade warga dusun pemantas Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak dan meninggalkan seorang istri dan dua anak. (nes)