Selasa, 14 Januari 2020

Sorot Post

Sesungguhnya bukan gunung-gunung yang kita taklukkan, tetapi diri kita sendiri

"Sesungguhnya bukan gunung-gunung yang kita taklukkan, tetapi diri kita sendiri"


KEMENANGAN sejati bukanlah kemenangan atas orang lain.
Kemenangan yang paling tertinggi adalah mampu menaklukkan diri sendiri.

Berpacu di jalur keberhasilan diri adalah pertandingan untuk mengalahkan rasa ketakutan, keangkuhan, kemalasan, keakuan (egoisme) diri sendiri dan semua beban yang menambatkan diri Anda di tempat _start._
Lebih baik energi kita diprioritaskan untuk memperbaiki diri sendiri ketimbang berpayah-payah untuk mengalahkan orang lain yang pasti mengarah pada menang-menangan Motivasi tak semestinya lahir dari rasa iri, dengki atau balas dendam terhadap orang lain.
Keberhasilan sejati memberikan kebahagiaan hakiki yang tak mungkin diraih lewat niat yang ternoda.

Atlet yang berlari untuk mengalahkan pelari yang lain, akan tertinggal karena pasti sibuk mengintip laju lawan-lawannya.
Pelari yang melesat untuk memecahkan _record_ dia sendiri, tak peduli apakah pelari lain akan menyusulnya atau tidak, tak peduli di mana dan siapa lawan-lawannya, tetapi fokus pada diri sendiri sehingga ia akan bisa mencurahkan seluruh perhatian demi perbaikan catatannya sendiri.

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :