berita hari ini.......

Peningkatan Pengerjaan Jalan 2019 Rusak, Warga Anik Melapor Tidak Ditanggapi

poto:mustam warga anik memperlihatkan aspal hasil pembangunan peningkatan jalan yang dikerjakan tahun 2019

Landak (SOROT POST) -Pembangunan Peningkatan struktur jalan dan jembatan sidas-simpang tiga Kabupaten Landak Kalimantan Barat pada tahun 2019 dengan paku dana Milyaran rupiah, menjadi sorotan warga anik.
Pembangunan peningkatan jalan yang dikerjakan mulai dari Desa Antan raya (pulai) kecamatan Ngabang sampai ke desa Anik Kecamatan Menyuke dengan paku dana belasan milyar pada awal tahun bulan januari 2020  jalan pasar anik yang baru dikerjakan sudah mulai rusak.
Menurut Mustam (40) warga pasar anik yang juga didampingi beberapa masyarakat saat menjumpai media ini jum'at (17/1/2020) pagi,  warga setempat sangat menyayangkan hasil dari pekerjaan pihak kontraktor pada tahun 2019 dinilai kurang berkwalitas lantaran aspal sepanjang kurang lebih 80 meter sudah pecah-pecah.
"Pekerjaannya tidak sesuai dengan spek dan penyerjaan hanya mengejar target pada akhirnya tidak sesuai dengan mutu. Kami dari masyarakat tidak menuntut dengan lebih dan kami sangat mendukung pembangunan dari pemerintah tapi sesuai dengan spek dengan mutu sesuai RAB,"papar Mustam.
poto:mustam warga anik yang memperlihatkan kondisi aspal 

Mustam menilai titik pembangunan peningkatan jalan yang dipasar anik sangat mengecewakan karna belum beberapa bulan sudah mulai rusak dan keluhan warga sudah disampaikan dengan dua perwakilan rakyat DPRD Provinsi dan juga disampaikan dengan dinas PU bidang Bina Marga Kabupaten Landak pada akhir bulan desember 2019 lalu.
"Ada dua anggota DPRD provinsi dan juga kepada dinas Bina Marga Kabupaten Landak sudah kami hubungi untuk menyampaikan aspirasi dari warga anik,  tapi sampai hari ini belum ada tindakkan dari dinas terkait dan hal ini kami sangat menyayangkan hasil dari pekerjaan yang tidak bermutu.kami dari warga mohon dari pemerintah provinsi adalah dinas terkait untuk inspeksi ke pasar anik untuk melihat kondisi jalan hasil pekerjaan pihak kontraktor pada tahun 2019 lalu dan kami minta untuk diperbaiki segera,"tambah Mustam.
Berkaitan dengan adanya warga menyampaikan aspirasinya ke dinas PU Bidang Bina marga yang berkaitam hasil dari pekerjaan peningkatan jalan dititik pasar anik, menurut Jamelius saat dihubungi melalui via WA Jum'at (17/1/20) pagi,  pihak Dinas PU Kabupaten Landak sudah menyampaikan aspirasi warga anik ke bagian teknis dan bidang teknislah yang menindaklanjutinya agar untuk segera menangani dengan serius, sebut Jamelius. (Nes)