berita hari ini.......

Bupati Landak Alokasikan 20 Milyar lebih Untuk Penanganan Virus Corona Di Landak

Masih Dalam Suasana Pelantikan, Bupati Landak Marah Pejabat Yang Ribut



poto:Richi Camat Kuala Behe saat penandatangan fakta Intregritas Dihadapan Bupati Landak
Landak (SOROT POST) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa
dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan bagi pejabat administrator,  pejabat pengawas dan pejabat fungsional sekaligus pengangkatan kembali atau pengukuhan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama,  jabatan adminstrator dan jabatan pengawas dilingkungan Pemkab Landak terlihat dalam pidatonya marah-marah lantaran pada saat acara berlangsung pejabat yang nama-namanya sudah disebutkan dalam keputusan SK, terdengar ribut dibelakang barisan.
Sebelumnya Bupati Landak saat penandatangan intregritas terdengar suara-suara pejabat dibelakang barisan pada saat masih berbaris.
Dalam pidato singkat Karolin Bupati Landak usai mendengarkan nama nama dalam SK yang disebutkan, nasip 170 pejabat yang dilantik rabu 29 januari 2020 bukan sembarangan yang dilantik.
"saya tidak mau mendzolimi pegawai,  tapi sebagai pembina kepegawaian saya berupaya semaksimal mungkin agar segala sesuatu sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tolonglah cuman diam sebentar,  kenapa ada yang kaget, kalau ada yang kaget itu belum terbiasa jadi pegawai sebab jadi pegawai harus siap ditempatkan dimana saja dan saya harapkan tidak terjadi lagi kan bisa jadi malu kepada senior-senior," ujar Karolin.
Karolin Margret Natasa, dalam pelantikan dan pengukuhan hari ini Pemerintah Kabupaten Landak beberapa hal yang disampaikan adalah pelantikan pada hari ini sedikit berbeda dengan pelantikan biasanya karna selain melantik pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional,  ada beberapa PNS yang diundang untuk hadir dalam rangka pengukuhan.
" jabatan bukanlah hak tetapi merupakan sebuah amanah dan kepercayaan, dan apabila tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak menjaga kepercayaan yang diberikan maka jabatan tersebut dapat ditarik kembali dan diberikan kepada orang lain yang mungkin lebih layak", terangnya.
Pelantikan,  lanjut karolin,  hari ini sudah berdasarkan mekanisme dan aturan berdasarkan tim penilaian Pemerintah Kabupaten Landak yang memberikan promosi dan mutasi kepada Bupati, dan perlu diketahui untuk memberi pertimbangan tidaklah gampang karna menempatkan seseorang dalam suatu jabatan harus sesuai track record dan tidak boleh banyak komentar, ujar Bupati Landak.
Bupati Landak juga menyebutkan Camat yang baru dilantik, agar menyesuaikan diri dilingkungan kerja dan melaksanakan tugas sesuai dengan penuh tanggung jawab dan dapat menciptakan suasana yang kondusif .
Diingatkan Karolin Sebagai Bupati Landak, bahwa camat merupakan sebuah pekerjaan yang sederhana dan diminta untuk mampu melakukan perubahan dan terobosan secara optimal sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan Pemerintah Kabupaten Landak. (nes)