berita hari ini.......

TANTANGAN PENGAWAS SEKOLAH DI ERA DARING AKIBAT COVID – 19

Diduga Masih Ada Bangunan Dikota Ngabang Belum Memiliki IMB

poto:Bangunan Dikota Ngabang

Landak (SOROT POST)-  Ijin Mendirikan  Bangunan (IMB)di Kabupaten Landak tadi siang menjadi sorotan Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Landak  saat detik-detik jam istirahat siang dalam silaturahmi mendengar pemaparan program kerja  Dinas Pemuda Dan Parawisata diaula Kantor DPRD Kabupaten Landak, selasa (21/1/20) siang.
Rapat mendengar program kerja disetiap SKPD ditahun 2020 langsung pimpin oleh Nikodemus ketua Komisi C dan dihadiri oleh Lambri sebagai Wakil Ketua DPRD  Landak dan anggota Komisi C Lainnya.
Permasalahan ini sangatlah penting untuk disampaikan lantaran masih banyak bangunan dikota ngabang yang sudah berdiri kokoh tapi tidak memiliki IMB, ujar Yosef kadis pemuda dan parawisata.
Yosef pun masih menyebutkan ada bangunan di kota Ngabang tidak memiliki IMB tapi menurut mantan camat Ngabang ini,  tidak merincikan bangunan mana yang tidak memiliki IMB dikota Ngabang, namum Yosef memastikan kalau setiap Bangunan dikota ngabang memiliki IMB adalah untuk aset daerah Kabupaten Landak.
" Bangunan yang tidak memiliki IMB di kota Ngabang menjadi perhatian kita semua, agar bisa ditata kembali sehingga aset dan mendapatan daerah nanti bisa meningkat baik dalam bidang parawisatanya maupun dibidang lain,"papar Yosef.
Yosefpun berharap, agar masyarakat yang belum memiliki IMB agar bisa diurus kembali dan dapat dipermudah oleh Dinas Perijinan dan tentunya Pemerintah sudah melakukan pemutihan dan perlu untuk ditindaklanjuti kembali, harap Yosef kadis Dinas Pemuda dan Parawisata.
Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Landak  Nikodemus, saat menanggapai bangunan dikota ngabang yang belum memiliki IMB bahwa diduga bangunan tersebut adanya tumbang tindih lahan sehingga belum ada kejelasan lahan dan bangunannya.
"kalau bangunan yang tidak memiliki IMB ya bagaimana!, saya berharap mulai sekaranglah IMB nya diurus sebagai masyarakat yang sadar dalam taat hukum, taat aturan, karna IMB tersebut berkaitan dengan pajak daerah,"harap Nikodemus.(nes)