berita hari ini.......

Nasib Insan Pers Ditengah Peliputan Wabah Covid 19

Bupati Landak Yang Didampingi Sekda Cek ASN Usai Libur Natal Dan Tahun Baru

*Apel Awal Tahun, Bupati Landak Cek Kelengkapan Personil*
poto"Bupati Landak yang didampingi Sekda Landak Cek ASN Pemkab Landak Usai Libur Natal Fan Tahun Baru

Landak (SOROT POST)- Libur natal dan tahun baru,  Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa secara langsung memimpin apel awal tahun 2020 dalam rangka melakukan pengecekan personil dan kesiapan dalam melaksanakan tugas aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan pemerintah kabupaten Landak. Apel yang digelar di halaman kantor bupati Landak pada Kamis (2/1/2020), dihadiri oleh Sekda Landak, para kepala OPD dan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan pemerintah kabupaten Landak.

Dalam sambutannya Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan pentingnya disiplin dalam suatu organisasi, dirinya mengatakan bahwa pengecekan personil diawal tahun ini selain untuk melihat kehadiran para ASN, juga untuk memastikan kesiapan kerja seluruh aparatur sipil negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.

“Disiplin dalam organisasi merupakan sesuatu yang sangat penting, diawal tahun ini kita melakukan pengecekan personil untuk memastikan kesiapan melaksanakan tugas para ASN dilingkungan pemerintah kabupaten Landak,” ujar Karolin.

Setelah dilakukan pengecekan masih ditemukan beberapa ASN yang belum masuk kerja sesuai hari yang telah ditentukan. Untuk itu, Bupati Landak mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti para ASN yang menambah waktu libur.

“ditemukan bahwa masih ada pegawai yang belum cukup liburnya, sehingga hasil pengecekan ini akan saya serahkan di BKPSDM bagian disiplin untuk ditindaklanjuti,” tegas Karolin.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Landak mengimbau seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) segera membuat jadwal dan rencana kerja agar program pemerintah dapat terus berjalan.

 “Diawal tahun ini saya harap setiap OPD melakukan penjadwalan dan membuat rencana kerja paling tidak untuk tiga bulan kedepan, sehingga kita semua dapat bergerak seirama dalam melaksanakan berbagai program pemerintah,” kata Bupati Landak.

Selain menyusun program kerja, Lebih lanjut Karolin mengingatkan seluruh OPD untuk mulai mempersiapkan data yang bersifat evaluasi terutama berkaitan dengan pemeriksaan keuangan.

“Maka manfaatkanlah tiga bulan pertama ditahun 2020 ini untuk menyusun program-program kerja, dalam rangka persiapan menghadapi pertengahan dan akhir tahun yang biasanya lebih sibuk, kerjakan dahulu apa yang bisa dikerjakan seperti perencanaan, kemudian hal-hal yang bersifat evaluasi dan persiapan pemeriksaan keuangan,” tukas Karolin.

Selain dilaksanakan ditingkat kabupaten, dihari yang sama apel pengecekan personil ini juga dilakukan diseluruh kecamatan yang ada dikabupaten Landak. (Mc-004/nes)