Sabtu, 09 November 2019

Sorot Post

SMK Agape In Christo Ansang Gelar Festival pashion Show dan Pameran



poto: Stand Pameran Camat,Kapolsek dan Pihak Yayasan  melihat hasil karya AnaK SMK Agape In Christo 

 Menyuke Landak (SOROT POST)-Camat Menyuke, Hery Mulyadi membuka secara resmi Festival grup band dan fashion show pameran yang digelar oleh SMK Kristen Agape In christo dikomplek berea Desa Ansang Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak Kalbar Sabtu (9/11/2019).

Pembukaan Festival grup band dan fashion show pameran tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan dihadiri oleh Kapolsek Menyuke Iptu. Sujiyanto, peserta fashion show, kades Ansang dan kades Darit,Tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan lain.

Kami atas nama pemerintah Kecamatan Menyuke dan pemerintah Kabupaten Landak  menyambut baik kegiatan ini dan kami sangat mengapresiasi karena kegiatan ini adalah satu kegiatan yang sangat positif membantu kita semua, membantu pemerintah dan membantu orang tua untuk membina generasi muda kita," jelas Camat Menyuke, Hery Mulyadi dalam sambutannya.

Dengan ada kegiatan seperti ini sehingga anak-anak kita bisa mengikuti kegiatan atau membangun dirinya untuk lebih baik dengan segala kegiatan-kegiatan yang positif salah satunya yaitu festival budaya, fashion show dan festival band serta pameran.

Ditempat yang sama, ketua yayasan Agape In Christo, Yamin Atok menyampaikan bahwa di Desa Ansang adalah Desa relegius oleh karena injil pertama masuk adalah sari Desa Ansang, tentu sipat religius itu kental itu dan perlu di jaga oleh masyarakat bersama-sama.

Desa Ansang adalah Desa pendidikan, mengapa," kata Yamin," dari PAUD, SD,SMP dan SMK bahkan perguruan tinggi ada di Desa Ansang. Nah ini merupakan satu ciri has dari pada Desa Ansang yang mungkin sulit untuk kita temukan di Desa-Desa lain," kata Yamin

Dari 25 kontestan yang mengikuti perlombaan fashion show tersebut,15 kontestan adalah wanita dan 10 kontestan pria.
Dan Heri Mulyadi berharap acara kegiatan terus dilanjutkan agar menjadi agenda tahun dan diminta juga sekolah yang lain juga untuk melanjutkan.
Begitu juga Yamin Atok (ketua yayayan Agape In cristo) berharap
acara ini merupakan salah satu untuk meningkatkan jati Diri masyarakat yang ada di lingkungan masyarakat dayak dalam mencitkan seni budaya dan  lebih cinta sama budayanya dan juga mengharga budayanya sebagai identitas diri orang dayak,Harap Yamin. (Nes)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :