Kamis, 28 November 2019

Sorot Post

Dinas Perindagkop Landak Mangkir Dalam Sidang Paripurna Dewan Tentang Timbangan

poto:Karolin Bupati Landak berpidato dalam rapat Paripurna Di DPRD (28/9/19)

Landak (SOROT POST)-Karolin Bupati Kabupaten Landak mencari kehadiran Dinas Perindagkop saat penyampaian atas  pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Landak tentang retribusi pelayanan Tera/tera ulang pada kamis, (28/11/19) siang di aula DPRD kabupaten Landak.
Dalam Sidang yang istimewa yang dihadiri Bupati landak,  Ketua DPRD,  Wakil ketua dan para anggota legislatif yang terhormat,  dengan mendengarkan pidato Bupati Landak tentang Tera dan Tera ulang atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD yang sangat penting,  dari Instansi yang bersangkutan yakni dinas Perindagkop yang membidangi sangat disayangkan tidak hadir dalam rapat paripurna.
Dalam penyampaian Karolin selaku Bupati Landak, menyebutkan kalau selama ini timbangan pedagang dipasar itu tidak pernah ditera,  jadi besar kemungkinan kalau masyarakat belanja yang berbeda,  hasil (timbangan)  juga bisa beda,  karna tidak pernah di standarisasi.
"Nanti kedepan kita bisa berharap ada perlindungan konsumen sehingga dipasar bisa sama ukuran timbangannya. Tentu dalam pelaksanaannya ini harus bersinergis semua pihak karna pengawasan bidang perdagangan beda dengan bidang meteologi, nanti dari bidang perdagangan kita akan buat aturan bahwa mereka wajib melakukan tera,  dan setelah dibuat aturan wajib baru kita razia,  dan habis razia yang gak melaksanakan tentu harus melakukan tera," terang Karolin.

Sempat disebutkan Karolin saat disela -sela penyampaian pidatonya menyebutkan dinas Perindagkop kabupaten landak pegawainya bagus dan pintar yang tidak hadir dalam acara rapat paripurna masa sidang I tahun 2019 DPRD kabupaten Landak tadi siang.
Dengan ketidak hadiran Dinas Perindagkop dalam rapat paripurna,  karolin Bupati Landak melanjutkan pidatonya agar Dinas Yang bersangkutan untuk bisa berkoordinasi dengan Instansi Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Landak sehingga bisa bersinergi untuk menegakan aturan agar dapat menghasilkan pendapatan.
"Dinas Perindagkop tidak hadir,  bagus, pinter, jadi nanti dari dinas pendapatan daerah dan kemudian dari dinas Perindagkop mungkin bisa nanti berkoordinasi sehingga bisa sinergi karna ini kita buat kalau penegakkan aturan tidak dilaksanakan juga tidak akan menghasilkan pendapatan, untuk mengharapkan kesadaran, saya rasa tidak mungkin oleh karna itu nanti akan ada penegakan aturan berkaitan dengan Perda.  Dan ditahap awal ini,  tentu ini bertahap dan kedepan kita berharap sampai bisa melakukan tera pada mobil tengki,  baik itu angkutan CPO,  dan Bahan bakar tapi untuk tahap awal kita fokus kepada timbangan, "tutup karolin dengan kesal.  (Nes)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :