Rabu, 13 November 2019

Sorot Post

Bom Bunuh Diri Pagi Tadi, Melukai 6 Orang

poto CCTV:Saat Terjadi Ledakan Di Polres Medan Pagi Tadi

Medan (SOROT POST)- Peristiwa ledakan bom bunuh diri yang terjadi di halaman Mapolrestabes Medan Jl. HM Said, Kec. Medan Timur pada Rabu pagi, 13 November 2019 sekitar pukul 08.35 WIB, menyisakan cerita yang sangat tak biasa bagi saksi mata.

Seperti dilansir dari Onlinesumut.com,  berdasarkan saksi mata, seorang warga sipil bernama Tommy yang saat itu tengah berada di Polrestabes Medan untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kebaikan (SKCK) sebagai syarat untuk tes CPNS mengaku bahwa suara ledakan itu sangat dahsyat.

“Sangat besar ledakannya. Awalnya memang kami kira cuma ledakan trafo, tapi begitu kami keluar terlihat kepulan asap membumbung tinggi,” kisahnya.

Pemuda berusia 25 tahun itu mengaku, posisi ia dari lokasi ledakan hanya berjarak sekitar 30 meter.

“Saya bolak balik keluar masuk Polrestabes tadi, karena memang tinggal ambil SKCK saja yang sudah jadi. Jasi pas ledakan terjadi, posisi yang tak jauh dari lokasi ledakan,” tandasnya.

Akibat ledakan diakuinya, kaca-kaca dan beberapa plafon gedung di Polrestabes Medan ambrol.

“Saya juga lihat pelaku itu badannya hancur. Mobil-mobil yang didekat lokasi ledakan juga hancur. Setelah itu semua orang yang didalam kantor berhamburan,” paparnya.

Murdan, anggota kepolisian di Polrestabes Medan juga mengakui dahsyatnya ledakan yang terjadi. “Karena memang ruangan kantor kami dekat dengan lokasi ledakan,” ucapnya.

Meski sempat melihat sisa-sisa ledakan, mengaku tak mengetahui secara detail hasil penyelidikan. “Kita semua disuruh keluar karena sudah ditangani Tim Jibom dan Densus,” ujarnya.

Seperti diketahui, selain menewaskan pelaku yang hingga kini belum diketahui identitasnya, sedikitnya 6 orang dikabarkan mengalami luka serius.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, 4 korban adalah petugas kepolisian dan 2 orang lainnya merupakan warga sipil.

Berdasarkan keterangan yang dirilis secara resmi oleh Mabes Polri, diketahui pelaku masuk ke Mapolrestabes Medan sekitar pukul 08.20 WIB melalui pintu depan penjagaan dengan berjalan kaki.

Saat itu, petugas jaga bernama Bripda Kristian Simanjuntak sempat menegurnya sembari meminta pelaku membuka jaket bertulisan Gojek. Pelaku mengaku akan membuat SKCK dan selanjutnya pelaku berjalan menuju ke dalam halaman.

Setelah itu, pelaku berjalan menuju kearah depan kantor Bag Ops. Begitu sampai di depan mobil dinas Kabag Ops, pelaku langsung meledakkan dirinya.

Keenam orban yang menderita luka diantaranya.

1. Kompol Abdul Mutolip, Kasi Propam Polrerabes Medan mengalami luka tangan kanan robek.
2. Kompol Sarponi, KasubBag Bin Ops Polrestabes Medan mengalami luka robek bokong sebelah kanan.
3. Aipda Deni Hamdani, Brigadir Si Propam Polrestabes Medan mengalami luka-luka terkena serpihan.
4. Bripka Juli chandra Brigadir Si Propam Polrestabes Medan mengalami tak bisa mendengar pada bagian telinga sebelah kanan.
5. Ricard Purba, PHL Bag Ops mengalami luka memar di wajah dan lengan.
6. Ihsan Mulyadi siregar, Laki-laki, 27 tahun, Mahasiswa, penduduk Jl. Bakti Suka Dono, Dusun IV Kel. Tanjung Gusta, Kec. Sunggal, mengalami luka di pinggul sebelah kiri terkena serpihan.

Sedangkan kendaraan dinas yang mengalami rusak:
1. Mobil Dinas Kabag Ops mengalami rusak kaca pecah dan terkena serpihan.
2. Mobil pribadi Kabag Ops rusak
3. 2 unit Truk Dinas mengalami kaca pecah dan terkena serpihan ledakan.

Seluruh korban luka saat ini masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Sumut.

Penulis/Editor : Yudis/IWO

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :