Sabtu, 09 November 2019

Sorot Post

Acara Rakernas GKTI Dibuka Bupati Landak

*Bupati Landak : Tingkatkan Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi Dalam Perwataan*

poto:Karolin Bupati Landak Membuka Membuka  Rakernas GKTI 

Landak (SOROT POST) - Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa membuka secara resmi acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-4 di Gereja Kristus Tuhan Indonesia (GKTI) di Batu Penjuru Ngabang, Kamis (7/11/2019) malam.

Acara Rakernas tersebut diikuti 300 para peserta dari seluruh Indonesia dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Landak, Ketua Umum Majelis Sinode GKTI, Ketua Majelis Daerah 1 sampai 8 GKTI di Indonesia, Camat ngabang serta para peserta rakernas.

Pembangunan suatu daerah tidak hanya pada pembangunan fisik tetapi juga pembangunan mental spiritual. Sejak berdirinya Kabupaten Landak tahun 1999 pemerintah Kabupaten Landak telah berupaya dan bekerja keras untuk mencapai Kabupaten Landak yang maju, mandiri dan sejahtera sesuai visi misi Bupati Landak periode 2017-2022.

Dalam sambutannya Bupati Landak menyampaikan untuk mencapai tujuan sebagai mana visi Bupati Landak tersebut diperlukan tekat, terobosan dan keberanian dan tidak lupa melibatkan semua pihak.

"Dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ini saya kira akan merumuskan program-program kerja kedepan di antaranya bagaimana kita akan bekerja di tengah-tengah umat, memuliakan kerajaan Allah dan tentu saja kita bisa menjadi berkat bagi sesama kita. Oleh karena itu, saya mengucapkan selamat kepada para Rakernas, mudah-mudahan dari program-program yang disusun nantinya, ada hal-hal yang bisa bersinergi bagi pemerintah Kabupaten Landak," ungkap Karolin.

Sejak berdirinya pada tahun 1982 Gereja Kristus Tuhan Indonesia (GKTI) mendapatkan banyak tantangan yang dihadapi dalam membangun Gereja. Dalam hal tersebut Karolin berharap pada usia yang ke 37 tahun ini, Gereja Kristus Tuhan Indonesia (GKTI) akan terus maju dan berpatisipasi dalam pembangunan manusia yang unggul di masa yang akan datang.

"Pada usia yang ke 37 tahun ini kita yakin dan percaya rencana Allah tidak sampai disini melalui gereja Gereja Kristus Tuhan Indonesia (GKTI) akan terus berkembang menjadi saluran berkat dan akan terus berpartisipasi dalam pembangunan manusia yang Indonesia yang unggul di masa yang akan datang. Hal inilah yang menjadi prioritas kita membangun manusia-manusia yang unggul," harap Karolin.

Media publikasi mempunyai kedudukan yang sangat penting di tengah-tengah kehidupan masyarakat khususnya bagi kaum anak muda. Terutama untuk media sosial yang berperan menyebarkan berita secara cepat dan luas serta memberikan informasi yang dapat mencerdaskan masyarakat. Dalam hal ini, Bupati Landak itu juga mengajak seluruh pengguna media sosial agar terus tingkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi melalui Internet.

"Dalam Rakernas ini kita berharap agar terus meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi. Oleh karena itu, marilah kita lakukan dan kita kembangkan dengan Pewartaan kita, tidak hanya dengan cara metode Konservatif tetapi bagaimana kita mengabarkan kabar-kabar baik melalui internet dan konten media sosial dalam mengabarkan Injil," ucap Karolin.

Dalam kesempatannya, selaku Ketua Umum Sinode Pdt. Dr. Barnabas Simin sangat mengapresiasi seluruh panitia dan kerabat gereja GKTI atas terselenggaranya kegiatan acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Ngabang Kabupaten Landak.

"Tentu sebagai umat yang percaya Yesus Kristus kita wajib bersyukur malam ini karena kita dapat berhimpun dalam acara Rakernas yang ke 4 ini yaitu lanjutan Rakernas pertama diantaranya di kota pontianak, di hotel Lembajiur kota Bogor, Entikong dan di ngabang Kabupaten Landak. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua panitia dan seluruh kerabat gereja GKTI yang sudah bekerja dengan baik atas terlaksananya kegiatan acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang ke 4 ini," ucap Barnabas.

Selain itu, Barnabas Simin menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakernas ini merupakan dilakukan kegiatan setiap tahunnya.

"Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ini merupakan tugas rutin di GKTI bahwa gereja ini sudah berdiri sejak 37 tahun yang lalu dengan perjalanan yang begitu luar biasa dan menghasilkan pekerjaan yang besar dikemudian harinya," ujar Barnabas Simin.

Ketua Umum Sinode juga mengajak untuk terus meningkatkan kerjasama antar umat manusia dalam membangun semangat yang tinggi.

"Untuk itu, khususnya bagi para peserta Rakernas marilah kita terus bersama-sama dalam membangun solidaritas ini agar terus maju dan tidak mudah pantang menyerah demi kemuliaan Bapa di Sorga," tutup Barnabas.

MC-005

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :