Rabu, 30 Oktober 2019

Sorot Post

Pengambilan Sumpah Janji Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Landak

*Bupati Landak Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Landak Periode 2019-2024*

poto:Pelantikan Pengambilan Sumpah dan Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab.Landak Periode 2019-2024

Landak (SOROT POST)- Bupati Landak Karolin Margret Natasa turut menghadiri acara pelantikan  pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Landak periode 2019-2024 yang digelar digedung DPRD kabupaten Landak pada Rabu (30/10/2019).

Acara pelantikan digelar melalui rapat paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Landak dihadiri oleh Stah Ahli Gubernur Kalimantan Barat bidang Hukum,Politik, dan Pemerintahan Hermanus, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dapil Landak Angeline Fremalco, Anggota DPRD Landak, Forkopimda kabupaten Landak, Kepala OPD serta Camat se-kabupaten Landak, Staf Ahli Bupati serta para Asisten Setda Landak, organisasi kemasyarakatan.

Melalui rapat paripurna ini ditunjuk Heri Saman dari partai PDIP sebagai ketua, dan Oktapius dari partai Nasdem serta Lamri dari partai Demokrat sebagai wakil ketua DPRD kabupaten Landak periode 2019-2024 yang diangkat sumpah/janji jabatannya langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Ngabang. Penetapan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Kalimantan Barat nomor 1307/Pem/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Landak masa jabatan 2019-2024.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa berharap setelah ditetapkan secara definitif, pimpinan DPRD kabupaten Landak dapat segera bekerja bersinergi dengan kepala daerah untuk memajukan Kabupaten Landak.

“Kami ucapkan selamat kepada para pimpinan terpilih, kami harap dapat segera bekerja, mengingat Pimpinan Dewan yang terpilih bukan orang baru di DPRD Landak sehingga bisa langsung menjalankan tugasnya sebagai Pimpinan DPDR Landak,” ujar Karolin saat ditemui awak media usai pelantikan.

Dengan komposisi pimpinan yang tidak jauh berbeda dengan periode sebelumnya, Bupati Landak ingin  terjalinnya kemitraan dan sinronisasi program pembangunan di kabupaten Landak.

“Kita harapkan dengan komposisi pimpinan seperti ini sinkronisasi program, kemitraan  dan sebagainya bisa berjalan lebih lancar sehingga kabupaten Landak bisa melakukan pembahasan anggaran dan pengawasan dengan lebih baik lagi,” harap Karolin.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur bidang hukum,politik, dan pemerintahan, Hermanus yang hadir dalam pelantikan ini menyambut baik atas ditetapkannya pimpinan DPRD kabupaten Landak definitif. Ia berharap adanya sinergi dan hubungan harmonis antara Kepala Daerah dengan DPRD agar pembangunan di kabupaten Landak dapat sejalan.

“Pemerintah provinsi Kalimantan barat menyambut baik adanya pimpinan definitif DPRD kabupaten Landak, kepala daerah dan DPRD melalui pimpinan DPRD wajib memiliki hubungan  yang bersinergi dan harmonis,”tegas Hermanus.

Menurut Hermanus selain merupakan unsur penyelenggara pemerintahan, DPRD juga merupakan representasi rakyat daerah, oleh karena itu DPRD harus dapat memperlihatkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan fungsi,tugas dan wewenangnya.

“Laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya, pahami tugas wewenang dan fungsi selaku pimpinan DPRD kabupaten Landak,” tegas Hermanus.

Lebih lanjut Hermanus berharap selama kepemimpinan lima tahun kedepan DPRD bersama Bupati dan Wakil Bupati Landak dapat bekerja menciptakan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Landak sesuai dengan visi misi Bupati Landak.

“Saya berharap bahwa dalam semangat yang produktif Bupati dan Wakil Bupati Landak serta DPRD selama lima tahun kedepan akan bergerak dalam suatu dinamika yang konstruktif dan bermuara pada terciptanya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Landak,” harap Hermanus.(Nes)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :