Sabtu, 26 Oktober 2019

Sorot Post

kemah Pramuka SDN 57 Pakatan Dibuka Bupati Landak

*Karolin : Tingkatkan Kemandirian Anak Melalui Kemah Pramuka*

poto:Karolin Bupati Landak Membuka Perkemahan Pramuka SDN 57  Pakatan

Landak (SOROT POST) – Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa membuka Perkemahan Jumat-Sabtu (Perjusab) yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka SDN 57 Pakatan, Desa Andeng, Kecamatan Sengah Temila, pada Jumat (25/10/2019) Pagi yang dihadiri oleh Camat Sengah Temila, para perangkat desa, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, dan diikuti para peserta pramuka.

Kegiatan Perkemahan Jumat-Sabtu (Perjusab) ini diadakan dalam agenda rutin yaitu dalam program Kelompok Kerja Guru (KKG) SE-Inti II Senakin dengan jumlah 8 sekolah yakni SDN 01 Senakin, SDN 05 Senakin, SDN 09 Tampi Bide, SDN 36 Serimbang, SDN 42 Petai Bejambu, SDN 53 TPL, SDN 57 Pakatan, SDN 61 BJS dengan jumlah 130 peserta terdiri dari 12 regu putra, 13 regu, putri dan 85 orang Pembina.

Bupati Landak  dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan bahwa kegiatan Perjusab tersebut untuk meningkatkan kemandirian para peserta agar bisa mandiri dalam kehidupan sehari-hari.

“Diluar daripada sekolah kegiatan perkemahan Perjusab ini sangatlah penting, dimana untuk meningkatkan kemandirian para peserta kemah. Banyak sekali perubahan yang dialami peserta kemah yang dirasakan adalah bisa mengenal alam lebih jauh, bisa mandiri dalam kehidupan dan bisa menjadi percaya diri untuk berbicara kepada temannya walaupun belum mengenal satu sama lain antar peserta dalam jangka waktu sehari,” ujar Karolin.

Karolin juga berharap agar kegiatan Persuja tersebut bisa dilaksanakan kedepannya sehingga mereka bisa menjadi anak-anak yang berprestasi dan lebih maju.

“Saya juga berharap kepada para Pembina serta para kepala sekolah dan guru agar kegiatan seperti ini dapat diteruskan sehingga nanti bisa menjadi salah satu amanah dan pembinaan mental bagi anak-anak kita, mereka bisa menjadi pribadi-pribadi yang unggul dan kita bisa menjadi maju,” harap Karolin.

Lebih lanjut, Bupati Landak itu sangat mendukung kegiatan Perjusab, sehingga kedepannya bisa terlaksana dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pakatan karena telah mendukung kegiatan anak-anak kita disni sehingga bisa terlaksana dengan baik dan lancar di SDN 57 Pakatan,” ucap Karolin. (Nes)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :