Rabu, 18 September 2019

Sorot Post

Warga Dusun Ria Sinir Panik Memadamkan Api Dilahan Kaplingan

 

poto:Petugas pemadam Kebakaran melakukan Pemadaman Lahan kaplingan didusun Ria Sinir Desa Hilir Kantor Kec Ngabang

Landak ( SOROT POST)-  Lahan Kaplingan dengan luas 0,8 Ha di Dusun Ria Sinir Desa Hilir kantor kecamatan Ngabang Kabupaten Landak terbakar kamis (18/9/19) sore dan rumah warga yang ada disekitar nyaris  dilalap sijago merah.
Berkat kerjasama warga yang ada didaerah disekitar itu, dengan alat seadanya wargapun berbondong bondong memadamkan api.
Menurut Heri warga dusun Ria Sinir saat dikonfirmasi ditempat kejadian menyebutkan kebakaran lahan kaplingan tidak tahu dari mana sumber api dan siapa yang membakar lahan, karna warga sudah melihat api semakin membesar di tengah - tengah pemukiman warga.
"  kami tidak tahu sumber api dari mana, tiba-tiba kami sudah melihat api membesar di lahan kaplingan didaerah rumah warga sekitar dan wargapun mencari air dengan alat seadanya  setelah itu dibantu petugas pemadam kebakaran setelah mendapat informasi dari warga bahwa ada lahan terbakar," tutur Heri.
Sedangkan menurut Yohanes kades setempat Desa Hilir Kantor, dirinya terkejut saat mendapat informasi ada kebakaran Lahan kaplingan didepan rumahnya.
"Saya terkejut saat mendapat informasi dari warga bahwasan ada kebakaran lahan didepan rumah saya,"juga tutur Yohanes.
Berkat petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan dilokasi,  apipun bisa dipadamkan.
ditambahkan Yohanes kades Hilir kantor, api mulai membara sekitar pukul 14 :40 wib dan mulai merebet didaerah pesisiran rumah warga dan bisa dipadamkan sekitar pukul 16:30 wib.
" saya tidak tahu penyebab kebakaran dan saya tidak tahu sumber apinya dari mana, sebab lahan ini dengan luas 0,8 ha adalah lahan kaplingan bukan lahan untuk berladang , saya menghimbau agar masyarakat jangan membakar sampah sembarangan yang bisa memicu kebakaran," imbuh Yohanes . (Nes)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :