Kamis, 26 September 2019

Sorot Post

Ribuan Mahasiswa Pontianak Turun Kejalan Menyampaikan 8 Point Tuntutan

poto: Ribuan Mahasiswa  Menggelar Aksi Damai Dihalaman Kantor DPRD Provinsi Kalbar

Pontianak (SOROT POST)- Aksi damai yang dilakukan ribuan Mahasiswa yang dilakukan di Halaman Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat, beredar Nota Kesepakatan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (25/9/2019).

Nota kesepakatan yang beredar disejumlah media sosial tersebut berisi pernyataan secara tertulis bermaterai dan Cap basah yang ditandatangani oleh Ir.H.Suriansyah,M. MA, jabatan selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, tertanggal 25 September 2019.

Adapun isi Nota Kesepakatan yang berisi 8 point yang disaksikan dari perwakilan mahasiswa yang ada di Kota Pontianak :
1. Menolak UU KPK baru yang disahkan oleh DPR RI.
2. Menolak RKUHP.
3. Menolak RUU Pertanahan.
4. Menolak RUU P-KS.
5. Mengusut tuntas pelaku Karhutla.
6. Menuntut aparat untuk menghentikan tindakan represif terhadap aktivis dan masyarakat serta menindaklanjuti oknum aparat yang terbukti melakukan tindakan tersebut.
7. Menghimbau kepada masyarakat dan mahasiswa untuk terus bergerak memberikan dukungan kepada KPK dalam memberantas Korupsi di Indonesia.
8. Mendesak Presiden RI Ir.H.Joko Widodo untuk bijak dan tegas dalam menyelesaikan persoalan bangsa.
"Kami minta kepada pemerintah dan pihak terkait lainnya untuk menindaklanjuti Nota Kesepakatan DPRD Provinsi Kalimantan Barat tersebut,"ungkap Mahasiswa yang ikut melakukan aksi demo tersebut.

Sementara itu, berdasarkan pantauan dilapangan, aksi demo yang dilakukan di Depan Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat tersebut mendapat pengamanan ketat dari aparat keamanan sehingga demonstrasi ribuan masa dari berbagai universitas yang ada di Kota Pontianak berjalan lancar, tertib dan damai hingga pukul 13.00 WIB. Dan pemasangan Bendera Merah Putih di kantor DPRD Provinsi tersebut tampak setengah tiang. (Tim/IWO)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :