Rabu, 11 September 2019

Dinas DP2KBP3A Dan Dukcapil Mendatangi Penduduk Desa Temahar


poto:Rapat kegiatam Musyawarah Forum Kampung KB didesa Temahar

Landak (SOROT POST) – Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Landak menggelar rapat kegiatan Musyawarah Forum Kampung Keluarga Berencana bagi kader kampung KB di desa Temahar, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak pada Selasa (10/9/2019) pagi.

Kegiatan musyawarah forum kampung keluarga berencana ini menghadiri narasumber dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Landak yakni Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Samuel, Kepala Seksi bidang kesejahteraan dan pemberdayaan keluarga Pratikno, Kepala Desa Temahar, Ketua BPD Temahar serta para tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Temahar Andhi Nobertho mengatakan tujuan kegiatan program KB di desa temahar tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat desa temahar mengenai pembangunan wawasan kependudukan.

“Tujuan kita agar di kampung KB di desa temahar ini agar bisa lebih tertib dalam administrasi kependudukannya terkait KTP, KK, Akte Kelahiran dan sebagainya. Kami berharap mudah-mudahan dengan diadakan program kegiatan kampung KB ini masyarakat desa temahar ini bisa lebih baik lagi kedepannya,” ucap Andhi

Samuel selaku narasumber sangat mendukung kegiatan musyawarah forum kampung keluarga berencana tersebut guna bagi masyarakat untuk menyikapi dokumen kependudukan terlebih juga persyaratan-persyaratan yang harus terpenuhi.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang telah dilaksanakan ini terlebih juga bisa mengumpulkan masyarakat untuk mendapatkan sosialisasi, dikarenakan masyarakat sangat awam hal-hal yang berhubugan dengan dokumen kependudukan terlebih juga persyaratan-persyaratan apa yang harus disikapi pada saat persyaratan-persyaratan ini tidak terpenuhi oleh mereka. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan masyarakat dapat lebih baik lagi mengenai pengurusan kependudukan,”ucap Samuel.

Selain itu juga Samuel juga menghimbau kepada masyarakat bahwa dalam pengurusan dokumen kependudukan tersebut tidak dipungut biaya agar semakin meningkat dalam segala pengurusan administrasi kependudukan.

“Dalam pengurusan administrasi kependudukan ini tidak dipungut biaya dengan kata lain gratis, sehingga masyarakat yang ada di desa temahar ini maupun di desa lainnya semakin meningkat nantinya segala kepengurusan di wilayah ini dan lainnya,” harap Samuel.
(MC-005/)

Menerima Semua Jenis Pemasangan Iklan