Jumat, 20 September 2019

Sorot Post

Bupati Sekadau Launching Pos Tanggap Darurat Kabut Asap

 

poto:Ilustrasi


Sekadau (SOROT POST)– Bupati Sekadau Rupinus me-launching pos kesehatan tanggap darurat kabut asap disamping pos BPBD, terletak tugu PKK Sekadau, Rabu(18/9/2019).

Sekretaris Dinas Kesehatan kabupaten Sekadau Hendri Alpius menyampaikan, pos kesehatan tanggap darurat kabut asap ini ada pemeriksaan kadar oksigen dalam darah dan obat – obatan.
“Saya meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu manfaatkan pos ini,jika ada keluhan akibat kabut asap,” ucap Hendri.
Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Sekadau Rupinus, pada acara launching pos tanggap darurat kabut asap mengucaokan terima kasih kepada Dinkes Sekadau yang telah menindaklanjuti instruksi Pemkab Sekadau dalam mengatasi kendala kabut asap.
“Diminta atau tidak, kita harus tetap melakukan himbauan untuk menangulangi masalah kabut asap,”ujarnya.
Menurut Rupinus, Kita juga pihaknya diminta untuk memantau titit hotspot di wilayah ijin perkebunan.
“Untuk itu, kita harus memaksimalkan potensi yang ada termasuk berdoa untuk meminta hujan. Saat ini hal sederhana yang dapat kita lakukan adalah  bagi masker,”ungkapnya.
Ia berharap kepada dinas terkait, lakukan apa yang bisa dilakukan,untuk mengatasi bahaya kabut asap.
“Jangan membakar lahan termasuk membakar sampah pesan,” timpalnya.
Launching pos tanggap darurat kabut asap dihadiri sejumlah pimpinan OPD, Kapolres Sekadau, Pabung Kodim 1204 Sanggau dan para tenaga medis dari dinas kesehatan Kabupaten Sekadau (Sutarjo)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :