Pemkab Landak Mengapresiasi Kegiatan HOMK Sebagai Wujud Pembinaan Generasi


poto:kegiatan HOAMK LaP Ke 2 di bandol kec.Menyuke kab.landsk

Landak (sorot Postuyt - Hari Orang Muda Katolik Keuskupan Agung Pontianak (HOMK KAP) Ke-2 digelar di Bandol, kecamatan Banyuke Hulu, Kabupaten Landak. Diikuti sebanyak 1117 orang peserta dari 30 paroki yang ada di keuskupan agung Pontianak, kegiatan HOMK KAP ke-2 ini dibuka oleh Ketua Komisi Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia (Komkep KWI) uskup Ketapang Mgr. Pius Prapdi, pada Selasa malam (09/07/2019).

Hadir dalam pembukaan Kegiatan HOMK KAP ke-2 ini Staf Ahli Bupati Landak Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak Ocin yang mewakili Bupati Landak, Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, seluruh Pastor paroki pendamping Orang Muda Katolik (OMK) dan Kapolsek Menyuke Dolo Saribu.

Dalam sambutanya Ocin Menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak Mengapresiasi Kegiatan HOMK KAP yang ke 2 sebagai bagian dari pembinaan generasi muda.

"Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya pembinaan generasi muda Orang Muda Katolik (OMK) Keuskupan Agung Pontianak)," Ujar Ocin.

Staf Ahli Bupati itu sangat berterima kasih kepada pihak gereja terutama panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini karena sangat positif sebagai upaya pembinaan generasi muda agar terhindar dari bahayanya narkoba, judi, miras dan hiburan yang tidak sehat.

"Terima kasih kepada pihak gereja dan panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,  kami dari pihak pemerintah sangat mengharapkan pembinaan ini terus menerus, baik dari usia dini, yaitu pembinaan Putra Putri Altar (PIA), sekolah Minggu dan juga semua kategori yang ada di gereja, dengan adanya kegiatan ini generasi muda bisa terhindar dari bahayanya narkoba, judi, miras dan hiburan yang tidak sehat," tukas Ocin.

Dalam kesempatan ini  juga Ocin Menghimbau kepada seluruh peserta yang merupakan kaum millenial, untuk cerdas dalam memanfaatkan teknologi terutama bermedia sosial.

"Handpohone atau smartphone bisa membuat status apa saja, oleh karena itu kiranya kaum muda cerdas menggunakan media sosial, karena jari anda bisa menentukan masa depan anda," tegas Ocin.

Staf Ahli Bupati itu juga berpesan kepada peserta HOMK KAP agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan disiplin mengikuti jadwal yang sudah di susun oleh panitia.

“Saya berharap para peserta bisa mengikuti seluruh kegiatan dengan baik dan disiplin, kepada panitia hendaknya sabar dalam membina muda mudi kita untuk menanamkan iman kristiani, disiplin kerja sama dan kepedulian sesama," tegas Ocin.

Sementara itu Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus menyampaikan bahwa tantangan duniawi yang dihadapi oleh orang muda Katolik (OMK) sebagai tulang punggung gereja, dewasa ini tidaklah ringan dan sangat kompleks.

"Orang muda Katolik harus berani membuat terobosan-terobosan baru serta tidak tenggelam dan harus mampu menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi khususnya teknologi informasi," ujar Agustinus Agus.

"Orang Muda Katolik terlebih dahulu harus membekalkan diri dengan hidup keagamaan yang tangguh dalam iman, memiliki semangat penuh kasih yang rela datang bukan untuk dilayani melainkan melayani," tambahnya.

Uskup agung pontianak itu juga menyampaikan kehendak Tuhan dalam hidup, bisa di peroleh juga dalam kegiatan HOMK KAP ini.

"Saya mengajak kaum muda Katolik yang saya cintai, untuk sungguh-sungguh menggunakan kegiatan yang sangat berharga ini agar membuahkan hasil, dimana iman kita di teguhkan dan kita bisa menemukan kehendak Tuhan dalam diri kita," ujar Agustinus agus.

Menerima Semua Jenis Pemasangan Iklan

 ©Hak Cipta Dilindungi. Sorotpost.com
Powered by.PT.Bahtera Sangkakala SPN.