Pemkab Landak Bekerja Sama Pasok Beras CAB Dibeberapa Daerah


poto:Beras Citra Anugrah Banuri

Landak (SOROT POST)– Pemerintah Kabupaten Landak bekerjasama dengan Credit Union Banuri Harapan Kita (CU BHK) telah memasarkan beras lokal produksi asli Kabupaten Landak di pasar modern dengan menembus pasaran Kota Pontianak yakni Hypermart.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengurus CU Banuri Harapan Kita Herkulanus Oni mengatakan sesuai dengan permintaan dari pihak Hypermart, Pemerintah Kabupaten Landak diminta untuk memasok beras sebanyak 100 kg.

"Saat ini beras Citra Anugrah Banuri (CAB) hasil kerjasama pihak CU Banuri Harapan Kita dengan Pemerintah Kabupaten Landak sudah mulai dipasarkan di pasar modern yaitu Hypermart, Sesuai dengan permintaan pihak Hypermart meminta kuota 100 kg terlebih dahulu untuk melihat tren penjualan pasar," ujar Oni Saat dikonfirmasi di Kantor Bupati Landak Pada Kamis (25/7/2019).

Lebih Lanjut Oni menjelaskan Pemerintah Kabupaten Landak sangat berperan besar dalam mengembangkan Beras Lokal Landak ke Pasar Moder. Untuk lokasi pemasaran beras asli Kabupaten Landak ini telah dipasarkan ke Retail Hypermart Kota Pontianak dan Kota Singkawang.

"Pihak Hypermart meminta kita untuk memenuhi kebutuhan Hypermart yang ada di Pontianak maupun di Kota Singkawang. Peran Pemerintah Kabupaten Landak terlebih lagi Bupati Landak sangat besar dalam membantu CU Banuri Harapan Kita dalam memasarkan Beras Citra Anugrah Banuri (CAB) ke Hypermart.  Kami berharapkan terus bersinergi dan beriringan dalam membantu masyarakat memasarkan hasil pertanian yang ada di Kabupaten Landak ini. Terutama dalam membantu pemerintah untuk memberantas tengkulak-tengkulak yang ada di penjualan atau pemasaran beras di Kabupaten Landak ini," sambungnya.

Selain itu, Oni juga berharap kedepannya kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Landak terus meningkat dan lebih baik lagi terkait pemasaran dalam hal memproduksi beras yang ada di Kabupaten Landak.

"Harapan kita kedepannya dalam kerjasama ini terjalin lebih baik lagi agar sesuai dengan kemajuan teknologi saat ini kita siap membantu dan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Landak untuk meningkatkan produksi beras dari binaan petani kita ini untuk menjadikan salah satu produk kebanggaan dari Kabupaten Landak ini, khususnya mengenai produksi beras yang ada di Kabupaten Landak seperti yang sudah kita ketahui Kabupaten Landak ini merupakan salah satu lumbung padi yang ada di provinsi Kalimantan Barat. Oleh karena itu harapan kita dalam hal kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," harap Oni.

Ditempat terpisah Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengucapkan terimakasih kepada CU Banuri Harapan Kita dalam membantu Pemerintah Kabupaten Landak mengembangkan hasil produk pertanian yang ada di Kabupaten Landak ke pasar modern dan kedepan diharapkan CU Banuri Harapan Kita mampu mempertahankan dan mengembangkan Beras Lokal Landak di pasaran modern sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Kerjasama antara CU BHK dengan Hypermart ini sudah berlangsung selama kurang lebih 6 bulan lalu yang langsung saya dampingi dan Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak CU BHK telah bersama-sama berjuang mengembangkan Beras Lokal Landak sudah masuk ke pasar modern sehingga hasilnya saat ini beras kita masuk ke Hypermart. Saya berharap CU BHK mampu mempertahankan dan mengembangkan lebih luas lagi Beras Lokal Landak ini ke pasar modern sehingga kita dapat mensejahterakan para petani di Kabupaten Landak, semoga Beras Lokal Landak dapat diterima masyarakat Kalimantan Barat dan menjadi beras khas Kalimantan Barat,” ucap Bupati Landak. (Tim)
Pasang Iklan Murah Hanya Disini !