Senin, 29 Juli 2019

Sorot Post

kabid Koperasi Dinas Kumindag Landak Hina Wartawan di Medsos

 

"Wartawan Landak dan Anggota DPRD Landak Kutuk Pernyataan Seorang Kabid Koperasi Dinas Kumindag Kab.Landak atas Postingan dimedia sosial dengan menulis wartawan Baga"

poto: Kiri (Sekretaris PWRI Landak), Kanan (Ketua IWO Kab.Landak)

Landak (SOROT POST)- Ketua IKatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Landak  Devi Zurkanain, menyayangkan postingan Yohanes Ngalai Kabid Koperasi Dinas Kumindag atas pernyataannya di media sosial (Facebook) terkait pemberitaan dimedia www.sorotpost.com dengan berita judul berita :miris, Bedah Rumah Tahun 2018 Tidak dikerjakan, dan
Pernyataan Yohanes Ngalai menuai polemik dikalangan insan pers dikabupaten Landak yang mengatakan bahwa "WARTAWANNYA BAGA. NULIS SAPOTONG".
Devi Zulkanain menuturkan ketika diwawancarai Wartawan Media www.sorotpost.com senin (29/7/19) sore di DPRD kabupaten Landak mengutuk keras atas pernyataan seorang kabid Koperasi yang ada dikabupaten Landak.
"Kita sangat menyayangkan atas ungkapan Yohanes Ngalai, sebab kalau pengertian bahasa baga itu artinya bodoh. Dan kita sangat menyayangkan mengapa pak Yohanes Ngalai ngomong seperti itu padahal dia adalah seorang kabid koperasi, sementara berita yang ditanggapi masalah bedah rumah dan itu ranahnya di dinas perumahan Rakyat dan bukan kapasitas Yohanes Ngalai untuk memberi tanggapan dan nanti kedepan kita minta apa maksud pak Yohanes Ngalai menulis postingan tersebut sebab ini menyangkut nama wartawan dan wartawan bukan hanya dilandak tapi seluruh wartawan, dan apa maksud Pak Yohanes Ngalai nulis itu, " tanya Devi Zurkanain
poto:Postingan Yohanes Ngalai Kabid Koperasi Dinas Kumindag Kab.landak yang menghina profesi wartawan di media sosial (facebook)

Dalam hal itu juga sekretaris Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Landak,  Yasiduhu zalukhu menyebutkan sejatinya seorang sebagai pimpinan, atau sebagai pigur publik harus menanggapi segala sesuatu dengan dingin jangan sampai kata-kata itu keluar yang sifatnya akan memperuncing suasana.
" kalau dibilang baga orang disinikan sangat tidak baguslah bahasanya bagi profesi kawan-kawan wartawan dan kita berharap dalam hal ini pak Yohanes Ngalai Klarifikasilah kepada wartawan yang bersangkutan dan kepada wartawan lainnya, karna dasar nulis dimedia sosial itu apa dan kita perlu tahu juga kenapa bisa keluar kata-kata itu, sejati ada kata-kata lebih baik yang di ucapkan atau ditulis, saya atas nama sekretaris PWRI Kabupaten Landak minta klarifikasi,"ucap Yasiduhu zalukhu.
Profesi wartawan merupakan sebuah profesi yang mulia, karna kalau seorang wartawan iya berbicara sesuai kode etik dan sesuai dilapangan sehingga dia bisa menulis karyanya di media, ujar Cendra Sunardi Anggota DPRD Kabupaten Landak.
Anggota DPRD Kabupaten Landak ini sangat menyayangkan juga dan mengutuk peryataan seorang kabid Koperasi dinas Kumindag tersebut kepada profesi wartawan.
"saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Landak bahkan ketua Partai Hanura, atas postingan wartawan kabupaten landak, saya mengecam perkataan atau tulisan seorang kabid yang bukan ranah atau kapasitasnya dia, dan saya menengahi sebagai DPRD agar pak Yohanes Ngalai meminta maaf kepada wartawan supaya ini tidak menjadi berpolemik secara luas,"harap Cendra Sunardi.
Yohanes Sebagai Pimpinan Redaksi media Koran Sorot Post News dan Online Www.sorotpost.com akan berkoordinasi dengan pihak pengacara media Koran dan online media Sorot post terkait pernyataan Seorang Kabid koperasi Dinas Kumindag apa maksud postingan yang ditulisnya apalagi dimenulis di media sosial (facebook), dan Yohanes sebagai pimpinan umum masih menunggu klarifikasi yang bersangkutan. (Nes)



Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :