Fraksi Gerindra Meminta Dana DAK Tidak Ada Pengurangan Tahun 2019

poto: Rapat Paripurna DPRD Sekadau

Sekadau (SOROT POST)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau menggelar rapat paripurna masa persidangan III dengan agenda mendengarkan Pendapat Akhir (PA) fraksi terhadap Raperda Laporan Kerja Pertangungjawaban (LKPj) bupati Sekadau tahun 2018, Selasa (9/7).

Rapat yang dipimpin ketua DPRD Sekadau Albertus Pinus dihadiri bupati Sekadau Rupinus, Sekda Sekadau Zakaria Umar, para kepala OPD dilingkungan Pemerintah kabupaten Sekadau para camat serta anggota DPRD Sekadau lainnya.

Fraksi PDI Perjuangan menjadi yang pertama menyampaikan pandangannya. Dilanjutkan dengan Fraksi Demokrat yang diwakili Aron, kemudian Muslimin mewakili fraksi Golkar dan Fraksi PKPI yang disampaikan Indra Brata serta fraksi PAN yang diwakili Herman terakhir fraksi Nasdem diwakili juru bicaranya Arif HArdyanto. Keenam fraksi ini sepakat memeberikan respon positif terhadap LKPj bupati Tahun 2018.

Sementara itu, fraksi Gerindra melalui juru bicaranya Hariyanto memberikan beberapa catatan misalnya terkait Dana Alokasi Khusus (DAK). Fraksi ini meminta agar DAK ditahun2019 ini tidak ada pengurangan lagi.

“Kita minta masing-masing OPD bisa kiranya mengoptimalkan pemanfaatan Dana DAK supaya tidak terjadi pengurangan seperti tahun lalu,”katanya.

Pihaknya juga, kata Haryanto, menganjurkan supaya permasalahan dan solusi atas LKPj tahun 2018 ini bisa dilaksanakan, sehingga dalam laporan LKPj tahun berikutnya, ada perubahan dari sisi permasalahan dan solusinya.

Terakhir, pihaknya meminta agar seluruh OPD dapat menjalin kerja sama yang baik dengan DPRD selaku mitra kerja. Sehingga segala kegiatan yang direncanakan dapat berjalan dengan baik.

“Inilah catatan dan rekomendasi secara umum yang kami berikan. Kami berharap catatan dan rekomendasi ini menjadi bahan evaluasi dan acuan pihak eksekutif dalam menjalankan roda pemerintahan ke depannya,”harapnya.

Sementara itu bupati Sekadau Rupinus mengucapkan terma kasih terkait saran dan masukan yang sudah diberikan seluruh fraksi di DPRD Sekadau.

“Pada prinsipnya pemerintah daerah menerima dan akan jadikan untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintah ke depannya, terutama dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang optimal bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sekadau ini,” kata Rupinus. (tar)

Menerima Semua Jenis Pemasangan Iklan

 ©Hak Cipta Dilindungi. Sorotpost.com
Powered by.PT.Bahtera Sangkakala SPN.