Selama 25 Hari, Pelatihan CPNS Golongan III Ditutup


poto:Kegiatan Latsar Bagi CPNS Golongan III Kabupaten Landak Resmi di Tutup

Landak (SOROT POST)- Pemerintah Kabupaten Landak melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) resmi menutup Kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III  Kabupaten Landak Tahun Anggaran 2019. Kegiatan penutupan Pelatihan Dasar ini digelar di UPT Diklat Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Barat Anjungan  ditutup oleh Bernadus selaku Asisten III Setda Landak, Rabu (26/6/2019).

Sebelumnya kegiatan Pelatihan Dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Kabupaten Landak tahun anggaran 2019 ini  dilaksanakan sejak 11 Maret hingga 26 Juni 2019, diikuti oleh angkatan XXI dan XXII sebanyak 76 CPNS yang sudah dinyatakan lulus mengikuti seleksi penerimaan CPNS pada 2018 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Landak Marsianus berharap peserta yang sudah mengikuti pelatihan dasar ini dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang baik sebagai bekal melaksanakan tugas sebagai PNS di unit kerja masing-masing.

“Tujuan kita ingin meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi keperibadian dan etika Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai dengan kebutuhan instansi,” ujar Marsianus.

Hal paling penting menurut Marsianus selain sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, PNS di Kabupaten Landak harus mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita ingin PNS bisa memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat,” ujar Marsianus.

“Dan sebagai PNS harus menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” sambungnya.


Sementara itu Asisten III Setda Landak Bernadus dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya kegiatan pelatihan dasar ingin menciptakan aparatur yang baik bagi pemerintah Kabupaten Landak.

“Perlu dipahami bersama bahwa melalui pelatihan dasar inilah pemerintah ingin menciptakan kompetensi aparatur dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehingga dapat mencapai pelayanan yang prima terhadap masyarakat,” jelas Bernadus.

Bernadus merasa bangga atas partisipasi para peserta pelatihan yang sudah mengikuti semua kegiatan dengan baik.

”Saya juga bangga dan berterima kasih bahwa dalam pelaksanaan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III para peserta tidak ada yang tidak lulus dan mengikuti semua arahan pengajar, panitia, pendamping, coach, dan mentor dengan baik,” pungkasnya.  (MC-004).
Pasang Iklan Murah Hanya Disini !