Belasan Kios dan Lapak Pasar Inpres Bengkayang Hangus Terbakar

poto:Pasar Inpres Bengkayang Terbakar

Bengkayang (SOROT POST)-Si jago merah kembali memanas di Pasar Inpres Bengkayang,Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang, Kalimantan Barat, Rabu (26/6) dini hari. Sebanyak 15 kios serta 7 buah lapak pedagang rata hangus di lahap api.

Salah seorang saksi mata, Natanael Purba mengatakan dirinya saat itu melihat kepulan asap dan mendengar suara ledakan, setelah itu ia mencoba mencari sumber kepulan asap serta suara Ledakan terbesar hingga menemukan sumber ledakan itu dari salah sat kios Pasar Inpres Bengkayang.

"Awalnya terdengar ada suara ledakan, dan coba melihat ternyata dari sebuah kios,  dimana Kios tersebut merupakan tempat penjualan Buah Kelapa yang didalamnya terdapat Kardus-kardus," ujar dia.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul empat subuh oleh  petugas pemadam kebakaran.
Relawan Pemadaman Kebakaran, Noko Naim mengungkapkan pihaknya mendapatkan informasi langsung menuju TKP. sekitar jam 2 malam api mulai membesar, dan telah menghanguskan bagian atap bangunan.

"Kita juga belum tahu penyebab kebakaran, dapat telpon langsung menuju TKP dan api sudah besar," ungkapnya.

Hingga saat ini, Kapolres bengkayang AKBP Yos Guntur Fairus Susanto belum dapat memastikan apa penyebab dari peristiwa itu. Namun , kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut
.
"Pihak kepolisian masih melidik penyebab kebakaran," ujar Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur Yudi Fairus Susanto.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan hingga milyaran rupiah. Pasar inpres bengkayang tersebut merupakan satu diantara pasar tertua di kab. Bengkayang. Di bangun sekitar tahun 70-an , hingga saat ini ditempati oleh para pedagang sayur, kelontong, serta pedagang laiinya yang menjajakan jualan di daerah tersebut. (SK/Eno)

Menerima Semua Jenis Pemasangan Iklan

 ©Hak Cipta Dilindungi. Sorotpost.com
Powered by.PT.Bahtera Sangkakala SPN.