Siswi SMP Diperkosa Dan dibunuh Ayah Tirinya


poto:Korban Pembunuhan Anak SMP

Tayan Hulu (SOROT POST)– Tiba tiba saja warga Masyarakat Desa  Paruan Dalam  geger karena telah menemukan sesosok Mayat Perempuan yang  tidak dikenal,  dikubur   di suatu   lobang  galian tanah di ladang milik  Januarius pada Selasa (30/4/2019) sekitar pukul 10.30 Wib berada persis  di belakang bangunan gedung SMPN 05 Paruan Dalam kecamatan Tayan Hulu kabupaten Sanggau,Kalbar pada Selasa pada selasa (30/4)  . Terhadap  temuan   tersebut langsung saja warga  Peruan Dalam melaporkan kejadian tersebut  ke markas Polisi sektor  Tayan Hulu.

Dengan diterimanya laporan penemuan mayat tersebut anggota Kepolisian sektor bersama anggota Koramil Tayan Hulu dengan tidak menunda nunda waktu lagi segera bergegas menuju tempat kejadian perkara. Setibanya di TKP anggota aparat yang dibantu warga masyarakat Paruan Dalam langsung melakukan indentifikasi  terhadap  sesosok mayat tersebut.
Setelah di lakukan indentifikasi serta menanyakan kepada warga setempat  apakah ada yang merasa  kehilangan anggota keluarganya ,sehingga  berselang beberapa saat  kemudian tiba tiba saja ada yang mengenali wajah si korban kendati sudah mulai sulit dikenali karena kondisi wajah  korban telah  mulai rusak  tetapi  karena     dengan  adanya ciri ciri  yang  terdapat pada korban  yang berjenis perempuan tersebut , ternyata masih dapat  dikenali yang ternyata  bernama Ayu Tantri (16) merupakan warga Desa Peruan Dalam seorang pelajar kelas  2    di SMP Negeri 05   Paruan  Dalam Kecamatan Tayan Hulu kabupaten sanggau Kalimantan Barat.  
Dengan telah  dikenalinya indentitas sesosok   mayat  tersebut   membuat  warga desa Paruan Dalam  semakin gempar,dimana mayat yang di temukan ini kematiannya sangat tidak wajar serta warga desa Paruan Dalam  itu sendiri. 
Atas kematian yang tidak wajar  yang dialami korban  maka  anggota Polsek Tayan Hulu bersama anggota  Polres Sanggau langsung melakukan olah TKP , mengumpulkan barang bukti  serta mengambil  keterangan  dari para saksi saksi  dari yang pertama  menemukan mayat korban di TKP, tetangga , keluarga ,serta orang tua  korban  
Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensip  beberapa jam kemudian alias kurang dari  24 jam, Jajaran Kepolisian Resort Sanggau akhirnya berhasil Mengamankan terduga pelaku pembunuhan  terhadap seorang Siswi   SMP Negeri Paruan Dalam, Ayu Tantri (16).
Setelah berkoordinasi dengan Biddokes Polda Kalbar yang telah melaksanakan otopsi terhadap korban, dan setelah melakukan pengumpulan barang bukti dan keterangan, termasuk dari pihak sekolah, teman dekat, kerabat dan ibu kandung korban dan ayah tiri korban diperoleh kesimpukan bahwa ayah tiri korban bernama Robertus Wandi adalah pelakunya.
“Setelah kami melakukan pemeriksaan pelaku ini mengakui perbuatannya. Pelaku inilah yang sering mengantar dan menjemput korban sekolah,” kata Kapolres Sanggau  ,AKBP Imam Riyadi  kepada TangkalNews
Kapolres juga menjelaskan,Sebelum menghabisi korban, RW sempat menyetubuhi korban di TKP. Dan sebelumnya juga sudah dilakukan sebanyak tiga kali, dua kali dilakukan dirumah pada tahun 2018 dan sekali dilakukan TKP.
“Kita juga mendapatkan informasi dari wali kelas korban, dari keteranganya memang melihat bahwa korban ini seperti tekanan batin sehingga disekolah itu cenderung untuk diam, ”jelasnya.
Tambahnya lagi,”Disitulah pelaku menyetubuhi korban, karena juga sudah cek cok mulut. Korban merasa masa depanya tidak ada lagi sehingga menuntut bagaimana pertanggungjawaban pelaku terhadap korban. Kemudian korban didorong dan jatuh ke parit dan langsung melakukan penyekikan, disitu ada juga batu dan kayu dan sepeda motor sebagi alat angkutnya, ”paparnya.(Sumianto)

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !