Jumat, 17 Mei 2019

Sorot Post

DPRD Kabupaten landak Sahkan 4 Raperda Usai Pemilu

 

poto:Rapat Paripurna ke 5 masa sidang ke 1 tahun 2019

Landak (SOROT POST)- Jumat (17/4/19) pagi, Rapat Paripurna ke -5 masa persidangan I tahun 2019 DPRD Kabupaten Landak tentang penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Landak terhadap 4 Empat Raperda Inisiatif disetujui oleh  7 fraksi melalui fraksi Nasdem yang langsung dibacakan oleh Cahya Tanus ketua Fraksi.
Sebelumnya, Rapat yang dihadiri 21 anggota DPRD dari 35  orang, Bupati Landak melalui Sekda Landak, SKPD, Ketua DPRD,Wakil Ketua dan Sekwan Kabupaten Landak kegiatan rapat dimulai pada pukul 10:20 wib.
Melalui juru bicara fraksi Nasdem penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Landak terhadap empat Raperda Inisiatif disetujui dan disahkan
Empat Rancangan peraturan daerah yang  adalah Perubahan atas Perda Kabupaten Landak nomor 15  tahun 2013 tentang Perlindungan Anak, rancangan peraturan daerah Kabupaten Landak tentang Pencabutan Perda Kabupaten Landak nomor 3 tahun 2014 tentang perlindungan sumber daya ikan dan larangan penangkapan ikan dengan alat setrum tuba dan bahan kimia dan Rancangan peraturan daerah Kabupaten Landak tentang perubahan atas Perda Kabupaten Landak tentang cara pemilihan pengangkatan dan pemberhentian kepala desa yang disahkan dan sesetuji secara maraton usai Pemilu Pilpres dan Pileg.
Usai sidang rapat paripurna Penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Landak terhadap Raperda inisiatif yang sudah disahkan dan disetujui, Heri Sama Ketua DPRD menegaskan tinggal eksekutif yang melaksanakannya dan dijabarkan melalui pelaturan Bupati yang berkaitan dengan Perda dan juga ada 50 Desa yang melakukan pemilihan Desa Secara Serentak dan dengan adanya payung hukum.
" Raperda sudah disahkan dan disetujui oleh pihak Legislatif dan Eksekutif dan tinggal pihak Eksekutif yang menjabarkan dalam pelaturan Bupati, dan kami berharap supaya bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan pelaturan yang berlaku baik tentang undang-undang Pemerintahan Desa maupun pelaturan Pemerintah Daerah," harap Heri Saman.
Hal yang serupa juga disampaikan Bupati Landak melalui Vinsensius selaku Sekretaris Daerah (Sekda Landak)untuk tindak lanjut eksekutif dalam empat Raperda yang sudah disahkan dan disetujui akan dikemas melalui peraturan Bupati, selain peraturan Bupati ada beberapa hal yang dikeluarkan keputusan-keputusan Bupati dan diikuti  struktur birokrasi maupun penggabungan beberapa organisasi dengan tujuan mematangkan pelaksanaan Perda yang sudah ditetapkan dan prosesnya Perda ini akan pihak eksekutif undangkan, sosialisasikan, dan akan dilaksanakan dan nantinya kita awasi perda yang ada, papar Vinsensius. (Nes)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :