Selasa, 02 April 2019

Sorot Post

Tersandung Kasus, Partai PSI Pecat Caleg Dapil 1 Kabupaten Landak

 

poto:Mori Ketua DPC.PSI Kabupaten Landak

Landak (SOROT POST)- Pelaku  Penggelapan Uang  ratusan juta rupiah dari Hasil Panen Tandan Buah Segar  (TBS) milik anggota KSU Gagas Batuah bulan  Juni,Juli dan Agustus 2018 lalu yang berinisial SD adalah  Kader Caleg Partai Solidaritas Indonesia  Dapil Satu nomor urut lima yang sudah ditahan di rumah tahanan (Rutan) Polsek Kota Ngabang .
menurut Ketua DPD.PSI Kabupaten Landak Mori, M.Com dalam keterangan persnya selasa (2/4/19) siang tadi, bahwa SD siang ini sudah dipecat dari partai PSI dan nanti siang surat pemecatan dari partai PSI diantar kepada yang bersangkutan sebab Partai PSI tetap tegas dan akan melakukan pemecatan terhadap SD tampa harus menunggu SD membuat laporan pengunduran dirinya.

" kami berkomitmen karna intruksi dari pusat, baik sebagai pengurus dan para caleg kalau mereka melakukan pelanggaran tetap kami melakukan tindakan pemecatan,"terang Mori.

disebutkan Mori selaku Ketua DPD. Partai PSI Kabupaten Landak Kalbar, menyebutkan slogan Partai PSI adalah anti Korupsi, anti intoransi, dan anti poligami, dan kalau tiga hal ini dilakukan dan dilanggar oleh Kader, dewan atau Caleg PSI maka tindakan partai adalah melakukan pemecatan.

" karna dari keputusan kami bersama dari tingkat DPP tidak perlu ada surat pengunduran diri dari orang tersebut dan partai melakukan tindakan, sebab tampa melalui surat pengunduran diripun kami bisa melakukan pemecatan,"papar Mori.
poto:Tersangka SD yang Sudah Diamankan oleh Pihak Kepolisian

kasus hukum yang diterima dan dijalani oleh SD warga Dusun Ladangan Desa Amboyo Selatan Kecamatan Ngabang berawal dari adanya laporan dari Ketua Badan Pengawas KSU Gagas Batuah Ngabang pada tanggal 1 April 2019 kemarin, yang diduga SD melakukan penggelapan dana hasil jual TBS 812 juta rupiah, dan kasus SD tidak dapat dibela oleh Partai PSI karna sudah melanggar ketentuan slogan Partai PSI.

"kalau hal-hal korupsi, kami tidak melakukan  pembelaan hukum karna itu tindakan yang melanggar partai dan hukum,"tuturnya.

 Apabila ada panggilan dari pihak KPU, kami partai PSI kabupaten Landak, akan siap menghadap untuk memberi keterangan  dan bagaimana dari tindakan KPU apa yang dilakukan dan kalau ada kesepakatan antara KPU dan PSI kami tidak tahu, sebab kami belum koordinasi dengan KPU, kata mori.

harapan mori, kalau suatu saat ada perbuatan yang sama yang dilakukan para caleg dan pengurus Partai PSI maka kami akan melakukan tindak tegas tampa ada kompromi  sebab kami berkomitmen anti korupsi tetap kami tegakkan karna itu slogan dari partai PSI, tambahnya. (nes)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :