Rabu, 24 April 2019

Sorot Post

pemilu dan Perhitungan Suara Di PPK Tingkat Kecamatan Aman Dilandak

 

poto:Pernyataan sikap Tomas,Todat dan Toga kab.Landak pasca pemilu 2019

Landak (Landak) - Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio mengklaim jika kondisi. Kamtibmas di wilayah hukum Polres Landak tetap aman dan terkendali pasca pemungutan suara Pemilu 2019 17 April lalu. Hingga saat tahapan proses pleno rekapitulasi hasil penghitungan jumlah suara Pemilu 2019 di tingkat PPK, situasi Kamtibmas di Landak tetap aman dan terkendali.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Landak yang sudah berpartisipasi menyampaikan hak pilihnya pada proses pemungutan suara pada 17 April lalu dengan aman dan lancar, " ujar kapolres usai kegiatan coffe morning yang digelar di Ngabang, Rabu (24/4).

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada semua penyelenggara Pemilu yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Kami dari TNI/Polri pasti netral. Kami mengamankan seluruh pekerjaan-pekerjaan sampai tahapan Pemilu selesai. Kami juga bersama dengan para tokoh, Pemkab Landak, penyelenggara Pemilu dan TNI/Polri bersepakat bersama-sma bahwa situasi aman, damai dan sejuk menjadi suatu yang harus kita amankan secara bersama-sama dan menjadi tanggung jawab keseluruhan, " katanya.

Bowo juga meyakani jika situasi Landak pasca Pemilu akan terus aman, damai dan sejuk.

"Makanya tadi kita melakukan deklarasi bersama para tokoh, penyelenggara Pemilu, Pemkab Landak, TNI dan pihak lainnya. Deklarasi itu harus kami sampaikan kepada masyarakat, sehingga bisa diketahui oleh masyarakat. Kami juga sudah melakukan mapping wilayah bahwa kondisi Landak hingga saat ini masih aman dan damai, " ucapnya lagi.

Ia menambahkan, pada kegiatan coffe morning itu, para tokoh di Landak semuanya setuju jika tahapan Pemilu bisa dilakukan dengan baik. Penyelenggara Pemilu juga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Apabila ada sesuatu yang dirasakan kurang baik, silahkan tempuh dengan jalur mekanisme yang sesuai prosuder. Kita ada Bawaslu. Kita juga sepakat bahwa semua hal yang berkaitan dengan kedamaian menjadi kebutuhan manusia, khususnya masyarakat Landak, " terangnya.

Kapolres juga menegaskan, pihaknyapun sudah melakukan kegiatan preemtif dan preventif terkait dengan pelaksanaan Pemilu.

"Kita merangkul semua masyarakat supaya bisa memahami prosedur yang harus dilalui jika menemukan kejanggalan dalam pelaksanaan Pemilu. Saya yakin tidak akan terjadi keributan pada saat proses rekapitulasi di tingkat PPK maupun tingkat KPU Landak. Kalau memang terjadi keributan, kami akan melakukan tindakan sesuai prosedur yang ada, " tegas Bowo (Nes/vi)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :