Memperingat Hari Bumi Internasioanal Komunitas KPA Lakukan Tanam Pohon

poto: Komunitas Pecinta Alam  Singkawang Tanam Pohon Memperingati Hari Bumi Internasional


Singkawang (SOROT POST) - Komunitas Pecinta Alam (KPA) Kota Singkawang. Minggu (21/4) memperingati Hari Bumi Internasional dengan menanam pohon disekitaran taman gunung Sari Singkawang dan dimana hari bumi jatuh pada 22 April 2019.

Ketua pelaksana, Beni mengatakan sengaja memilih hari minggu untuk aksi tanam pohon ini yang dimana dimulai pada Sabtu lalu.

"Hari bumi tu sebenarnya hari senin cuman aksinya kita ambil hari sabtu dan minggu, biar kawan-kawan yang a bisa ikut aksi ini. Apalagikan yg lain nye pada sibuk kerja kalau kita ambil hari seninnya termasuk saya juga kerja, dan acara nya ni kita mulai sabtu malam minggunya tu kita sharing sesama KPA yang ikut hadir aksi ini," ungkap Beni.

Aksi Penanaman pohon tersebut diarea taman gunung sari yang ada beberapa lahan yang masih kosong ,pohon yang ditanam berbagai macam macam pohon buah-buahan .

"Pohon yang kita tanam ni macam-macam seperti pohon buah-buahan ya seperti sirsak, langsat, pohon durian ,dan panitia juga mengarahkan kepada KPA yang hadir untuk membawa tanaman sendiri, antusias mereka sangat merespon," lanjutnya.

Penanaman pohon dalam memperingati hari bumi sangat didukung warga setempat, karena kegiatan sepeti ini sangat positif untuk penghijauan.

Harapan panitia menyelenggarakan kegiatan aksi agar para komunitas pecinta alam terus  menjaga dan melestarikan alam Indonesia khususnya di Kalimantan Barat.( Didin)
Pasang Iklan Murah Hanya Disini !