Rabu, 10 April 2019

Sorot Post

Kepsek SDN 19 Ayut Ansari Dipanggil dan Buat Surat Pernyataan Dinas Pendidikan

 


poto: SDN 19 Ayut Ansari Kec.Kuala Behe Kab.Landak yang diposting warga 


Landak (SOROT POST)-Dihebohnyakan Sekolah Dasar Negeri 19  (SDN)Ayut Ansari Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak oleh Tilus masyarakat  Dusun Ayut Ansari desa Tanjung balai kecamatan Kuala behe lantaran Kepala Sekolah Jarang masuk sekolah dan sekolah selalu pulang awal.
Tilus menyebutkan dalam postingan tanggal 5 April 2019 difacebook , kepsek jarang masuk, sekolah selalu pulang awal, dan guru honor yang berjumlah 2 orang harus terpaksa mengajar anak murid  dari kelas 1 sampai kelas 6.
Saat dikonfirmasi tilus melalui via telp pada tanggal 8/4/19  lalu, menyebutkan masyarakat sangat kecewa atas ulah kepala sekolah yang jarang masuk sekolah untuk mendidik anak-anak sekolah di SDN 19 Ayut Ansari.
"rumah saya di depan sekolah, kalau saya perhatikan dan lihat, setiap hari anak-anak sekolah pulangnya awal sekali, dan saya coba bertanya kepada anak murid dan guru honor kemana kepala sekolah, dan mereka menjawab tidak masuk," kata Tilus.
Jumlah guru yang mengajar di SD 19 Ayut Ansari sebanyak 3 orang dan 1 PNS (Kepsek) dan sedangkan guru honorer yang berjumlah 2 orang. Guru honorer  ini harus mengajar anak murid kelas 1 sampai kelas 6 apalagi status pendidikan  2 guru honor itu tamatan SMA, jadi dengan bekal itu mereka bisa mengajar, tambah Tilus.
Saat dikonfirmasi di Dinas Pendidikan Kabupaten Landak melalui Bidang Pembinaan SD dan Kasi Ketenagaan menyebutkan bahwa kepala sekolah SDN 19  Ayut Ansari sudah dipanggil, dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan.
poto: Brasli (Kiri), Buyung (kanan) pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Landak

Brasli Umar, kasi Pembinaan Dinas Pendidikan Kabupaten Landak menyambut baik dan merespon baik adanya informasi dari  Tilus masyarakat yang telah memposting adanya kepsek SDN 19 yang jarang masuk sekolah, tapi perlu dipahami dan diketahui oleh masyarakat bahwa pihak dinas Pendidikam Kabupaten Landak telah memanggil kepala sekolah yang bersangkutan untuk meminta klarifikasi atas laporan warga.
Klarifikasi kepala sekolah SDN 19 Ayut Ansari adanya laporan dan postingan warga, disampaikan kepada Dinas Pendidikan menyatakan kalau kepala sekolah (kepsek) banyak ikut kegiatan dinas luar, sehingga kepala sekolah tersebut meninggalkan atau tidak masuk kesekolah.
"Kami dari Dinas pendidikan sudah panggil kepala sekolah Ayut Ansari, dan kami sudah melakukan pembinaan, bahkan buat surat penyataan agar kepala sekolah masuk seperti biasanya,dan apabila melanggar maka akan diberikan sanksi disiplin,"papar Brasli Umar.
Disamping itu juga, Buyung kabid Pembinaan SD juga mengakui banyaknya kekurangan guru disekolah-sekolah yang terpencil membuat anak didik kurang perhatian diajar oleh sebab itu pihak dinas Pendidikan sudah melakukan usulan agar bagi sekolah-sekolah yang banyak kekurangan tenaga pengajar, untuk sedapat mungkin memanfaat tenaga Guru Tenaga Pengajar kontrak dari Pemda, supaya tidak ada lagi sekolah yang kekurangan pengajar, tutur Buyung.
Buyung menyebutkan adanya informasi terkait sekolah diharapkan masyarakat untuk datang ke dinas Pendidikan untuk meminta penjelasan dan jangan dulu terburu-buru diposting di media sosial, dan kami juga minta pihak kepala desa untuk selalu mengawasi sekolah-sekolah yang ada didaerah desa nya,  harap Buyung. (Nes)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :