Sutarmidji:Bulan Juli Mendatang Sekolah Negeri Gratis Dari Biaya Apapun



Pontianak (SOROT POST)– Gubernur Kalbar H.Sudarmadji memastikan bahwa mulai tahun ajaran baru mendatang Juli 2019, siswa SMA sekolah Negeri,
gratis dari biaya apa pun, tidak ada lagi pungutan apa pun, “Mulai Juli 2019 tahun ajaran baru mendatang, sekolah negeri di seluruh Kalbar, tidak boleh ada pungutan biaya apa pun.” Demikian ditegaskan Gubernur Kalbar H. Sutarmdji dalam kata sambutannya pada acara Milenial Road Safety Festival di Alun2 Kapuas Minggu 3/3/2019.

Bagi yang bersekolah di sekolah swasta dan berasal dari keluarga tak mampu lanjut Sutarmdji, masih ada jatah beasiswa untuk 10.000 siswa.

Total keseluruhan tahun ajaran 2019/2020 kurang lebih 70 ribu beasiswa untuk sekolah swasta di Kalbar dan total siswa yang bebas biaya pendidikannya baik negeri maupun swasta totalnya ada 200 rbu anak muda yang bebas biaya pendidikannya.” Jelas Miji lebih lanjut.

Mantan Walikota Pontianak dua periode ini juga menyampaikan bahwa setiap tahunnya disiapkan 30 rbu kursi/meja untuk sekolah. Semua ini dilakukan, karena Kalbar perlu terus berpacu dengan daerah lain untuk maju bersama.

Disampaikan juga dalam kesempatan itu oleh Gubernur, bahwa tahun depan masyarakat Kota Pontianak bisa menikmati jalan pagi dari pinggir sui. Kapuas mulai dari taman alun alun kapuas sampai ke Jembatan Kapuas II, “Insyaallah masyarakat Pontianak tahun depan juga bisa menikmati jalan pagi dari pinggir Sui.Kapuas mulai dari Taman Alun Alun Kapuas sampai ke Jembatan Kapuas II.” Jelas Gubernur Miji.(Tim)


Pasang Iklan Murah Hanya Disini !