Peserta Ujian SMA PGRI Numpang Tempat Sekolah SMK

poto :Ilustrasi

Sekadau (SOROT POST)- Sebanyak 22 orang pelajar dari SMA PGRI Belitang yang akan menghadapi ujian nasional terpaksa harus menggunakan tempat dan lokasi yang sesuai dengan syarat ujian nasional tahun 2019 yaitu di SMKN 1 Belitang Hilir.

Wakil kepala bagian kesiswaan SMA 6 Belitang, Opnil Dip.Theologi mengatakan bahwa di pilihnya lokasi itu karena tempat, maupun fasilitasnya  mendukung. "Kami memilih di SMKN 1 Belitang Hilir ini, selain karena kedekatan hubungan pertemanan, fasilitas dan syarat untuk ujian nasional disini terpenuhi, "ujarnya usai simulasi pelajar di sekolah kejuruan tersebut.

Selain minim fasilitas,kendala listrik dan Jaringan Internet juga menjadi faktor utama karena suplai tenaga listrik PLN di kecamatan belitang  hanya nyala pada malam hari saja ungkapnya.

Di tempat terpisah kepala sekolah SMKN 1 Belitang Hilir, Bero, S.Pd membenarkan akan hal ini. " Mereka memang sekitar tanggal 22 pebruari lalu ada mengirim surat pemberitahuan dan mohon menggunakan lokasi untuk persiapan dan menghadapi ujian nasional.

Untuk itu kami tidak keberatan karena semua peralatan dari pihak SMA 6 PGRI Belitang dan kami hanya menyediakan lokasi termasuk listrik untuk power suplay nya saja, " ujarnya membenarkan.

Kelak setelah simulasi ujian nasional berbasis komputer ini, ke 22 siswa - siswi SMA 6 Belitang ini juga di pastikan akan bisa ikut ujian nasional tanggal 1, 2, 4 dan 8 april 2019 di SMKN 1 Belitang Hilir tuturnya. (Muhammad Sandi/IWO)
Pasang Iklan Murah Hanya Disini !