Kamis, 14 Maret 2019

Sorot Post

Nasib Malang Rakyat Rasakan Jalan Seperti Ini

 


Sekadau (SOROT POST)- Terlebih lagi jalan tersebut merupakan akses jalan utama bagi masyarakat Kecamatan Belitang Hulu menuju Kota Sekadau dan sebaliknya, kerusakan jalan ini diperparah dengan kondisi curah hujan yang tinggi dalam beberapa pekan terakhir.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Belitang Hulu Ipda Triyono didampingi personel Polsek melakukan pengecekan ke beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan, Rabu (13/3/2019).

Kapolsek menyampaikan bahwa jalan yang mengalami kerusakan sudah ditangani pihak perusahaan dari PT. GUM, PT. KBP, dan PT. KSP.

“Kami sudah melakukan monitoring dan pengecekan ke titik - titik jalan yang mengalami kerusakan, untuk sementara pihak perusahaan sudah menurunkan beberapa alat berat untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut,” ujar Kapolsek.

Sampai saat ini keadaan jalan yang mengalami kerusakan telah mengalami peningkatan karena sudah dibuatkan normalisasi parit pembuangan air di sisi jalan untuk kelancaran air hujan sehingga tidak menggenangi jalan. Dan pada titik jalan yang terhubung dengan jembatan sudah dilakukan peninggian jalan sampai rata dengan jembatan untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada ruas jalan di musim hujan.

Diterangkan juga oleh Kapolsek untuk mengantisipasi amblasnya kendaraan sudah dilakukan pemadatan jalan dengan menggunakan alat berat dan akan terus dilakukan sampai jalan tersebut benar - benar keras dan padat, kemudian secepatnya akan dilakukan penimbunan jalan dengan menggunakan batu atau ratrit.

“Sampai saat ini kerusakan jalan masih dalam tahap perbaikan dari pihak perusahaan, saya harapkan dengan dilakukan perbaikan jalan ini dapat mengatasi segala kerusakan jalan sehingga aktivitas masyarakat untuk menggunakan jalan ini bisa berjalan lancar,” terang Kapolsek. (Yah/IWO)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :