Kamis, 28 Maret 2019

Jokowi Yakin Raih 60 Persen Suara Di Kalbar

Jokowi Yakin Raih 60 Persen
poto:Jokowi Kampanye Akbar DiKalbar
KUBU RAYA (SOROT POST) -Puluhan ribu masyarakat tumpah ruah membanjiri  kampanye terbuka Capres 01 Joko Widodo, yang berlangsung di Kubu Resort Kubu Raya Kalimantan Barat, Rabu (27/3/2019).  "Melihat dukungan dan antusias masyarakat Kalbar serta bukti kerja kita selama 4,5 tahun terakhir ini, saya optimistis bisa menang di Kalbar dengan perolehan 60% suara," kata Jokowi saat menyampaikan orasi politiknya yang disambut yel yel massa pendukungnya.
Dikatakan mantan Gubernur DKI Jakarta ini, masyarakat Kalbar sudah sangat cerdas dan bisa melihat sendiri hasil kerjanya selama 4,5 tahun ini. Dia menyebut masyarakat bisa menilai kerja yang dilakukan di daerah perbatasan maupun di sejumlah daerah di Kalbar.
"Kalau dihitung sampai saat ini saya sudah 10 kali ke Kalimantan Barat, saya sangat tahu apa yang dibutuhkan masyarakat Kalbar. Banyak program pembangunan yang sudah kita lakukan untuk Kalbar, ini akan terus berlanjut kedepannya," ujar Jokowi.

Jokowi, memaparkan saat ini masyarakat Kalbar sudah bisa merasakan kemajuan pembangunan. Ini bisa dilihat dengan pembangunan PLBN Entikong, Aruk dan Badau, perbaikan jalan infrastruktur perbatasan, pembangunan jembatan dan jalan nasional yang ada di Kalbar, serta program pembangunan masyarakat lainnya.
Suami dari Iriana ini juga menyinggung rencana pembangunan tol dari Kota Pontianak hingga ke Kota Singkawang. "Dalam waktu dekat, tim segera akan melihat terkait rencana pembangunan tol tersebut, dan akan membuat FS (feasibility study) sehingga segera diputuskan," ungkapnya.

Pemerintah  juga akan mengkaji rencana pembangunan jembatan Sambas besar yang juga mendesak dibangun itu. "Akan segera dikerjakan pembangunan jembatan tersebut, dan Pelabuhan Kijing yang ditargetkan tahun ini selesai, sehingga akan mendukung mobilisasi angkutan barang baik dari Kalbar maupun sebaliknya, ke luar Kalbar, katanya.
"Terakhir saya titip, tanggal 17 April 2019 marilah kita mengajak teman-teman kita, kawan-kawan kita, saudara-saudara kita berbondong ke TPS, jangan ada satu orang pun yang golput, dan saya mengajak kita ke TPS pakai baju putih karena yang akan dicoblos bajunya putih. Datang ke TPS bajunya putih, karena yang mau dicoblos bajunya putih. Karena putih adalah kita, kita adalah putih," kata Jokowi. (kli)

Menerima Semua Jenis Pemasangan Iklan