Gaji Belum Dibayar, Puluhan Karyawan Demo DiKantor PT.IGP

poto:Karyawan PT.IGP demo dikantor Kebun PT.IGP

Landak (SOROT POST)- Dipicu pembayaran gaji yang belum dibayar oleh Pihak perusahaan Perkebunan PT.IGP diwilayah Desa Amboyo Selatan Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak beberapa bulan terakhir ini, Jumat (1/3/19) pagi, puluhan  Masyarakat atau Karyawan PT.IGP mendatangi kantor kebun PT.IGP dengan menggunakan kendaraan mobil dan sepeda motor.

Aksi yang dilakukan oleh masyarakat dan karyawan PT. IGP  pagi tadi, menurut Dandis, saat dikonformasi, menyebutkan bahwan dipicu adanya pembayaran gaji dan pemberhentian karyawan sementara karna lantaran PT.IGP menuju ambang keuangan yang belum stabil, kata Dandis.
Pihak manemen PT.IGP melalui Hendri Kakenang selaku HRD, membenarkan adanya aksi karyawan pagi tadi yang datang dikantor perkebunan untuk menyampaikan aspirasi mereka kepihak perusahaan dan melakukan penyegelan kantor, ujar Hendri.
Secara singkat Hendri juga menyebutkan masalah gaji karyawan yang tertunda beberapa bulan ini, pada bulan maret sesuai surat managemen bulan maret 2019 kita rencana realisasikan, tambah hendri Kakenang.


Dalam menjaga ketertiban bagi masyarakat, Yogi kades Desa Amboyo Selatan saat dikonfirmasi juga mengharapkan pihak perusahaan untuk membayar gaji karyawan agar jangan ada gejolak diwilayah Desa Amboyo Selatan.
" harapan saya pembayaran karyawan segera dibayarkan dan untuk perampingan karyawan PT.IGP untuk segera dijomunikasikan dengan tokoh masyarakat dan saya juga menghimbau kepada karyawan untuk bersabar karna pihak perusahaan telah berjanji saat di dinas Perkebunan Kabupaten Landak bahwa pada bulan Maret tanggal 16 sampai 18 gaji karyawan segera dibayar,"tutup Yogi. (Nes)


Pasang Iklan Murah Hanya Disini !