Selasa, 19 Maret 2019

Sorot Post

BNN Kalbar Musnahkan 107 Kg Narkoba dan 114.699 Pil Ektstasi

 

poto:Barang Bukti Narkoba jenis ekstasi yang akan dimusnahkan

Pontianak (SOROT POST)-Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat (BNNP) memusnahkan 543 narkoba jenis pil ekstasi serta menggelar pres release pengungkapan narkoba 107 kg dan pil ekstasi 114.699 butir di JL Paris 1 Kecamatan Pontianak Tenggara Duri Kalimantan Barat pada Selasa,(19/03/2019) sekitar pukul 09.00 wib.

Pemusnahan barang bukti narkoba 543 pil ekstasi di lakukan dengan cara digiling dengan mesin molen oleh wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan serta dihadirkan lima tersangka pengedar narkoba jenis ekstasi tersebut.

Pemusnahan narkoba Dihadiri Kepala BNNP Provinsi Kalbar Brigjen Suyatmo, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Wagub Kalbar Ria Norsan, Pangdam XII TPR diwakili Gumuruh, Kejati Kalbar diwakili oleh Meidie, Kemenkumham Kalbar, Danlanud, Danlanal dan Bea Cukai provinsi Kalbar.

Selain menggelar pemusnahan narkoba 543 butir jenis pil extacy BNNP Provinsi Kalbar juga menggelar pres release pengungkapan kasus tindak pidana narkoba 107 kg serta narkoba jenis pil extacy 114.699 butir dihalaman kantor BNNP Provinsi Kalbar di Jl Paris II Pontianak Tenggara Kalimantan Barat.

Dihadapan sejumlah wartawan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat Brigjen Suyatmo menerangkan Kronologi pengungkapan narkoba jenis sabu-sabu 107 kg serta pil ekstasi 114.699 butir berawal adanya laporan masyarakat akan ada peredaran gelap narkoba. Dari informasi masyarakat dilakukan penyelidikan dan ternyata informasi tersebut benar selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka Hendri dan Arnoldus Topan di depan Indomaret Jl Sungai Duri Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat pada Kamis,(14/03)

Setelah melakukan penangkapan terhadap tersangka Tim melakukan penggeledahan terhadap kedua mobil dan pengemudinya dan didalam mobil KB 1121 SRK yang dikemudikan Hendri ditemukan benda yang diduga narkotika sebanyak 123 bungkus terdiri dari 100 buah narkotika jenis sabu 23 bungkus narkotika jenis extacy,”ucap Kepala BNNP Provinsi Kalbar Brigjen Suyatmo.

Selanjutnya, Brigjen Suyatmo menambahkan pada saat petugas menggeledah pengemudi mobil Avanza B 1527 yang dikemudikan Arnoldus Topan tiba-tiba Headphone tersangka berbunyi dan petugas merampasnya namun tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara memberikan tembakan peringatan namun tersangka berusaha melawan dan akhirnya petugas menembak kearah betis.

Kemudian petugas membawa tersangka Hendri dan Arnoldus Topan namun tersangka Hendri teriak-teriak dan melakukan perlawanan akhirnya petugas melakukan tindakan yang sama terhadap tersangka Hendri dengan menembak bagian paha bagian kanannya dan selanjutnya petugas membawa kedua tersangka dan barang bukti ke Pontianak untuk dilakukan pengembangan.

Setelah dilakukan interogasi kepada kedua tersangka barang bukti narkoba dan extacy akan kepada orang yang tidak dikenal dengan cara mobil Inova KB 1121 SRK yang berisi barang bukti narkotika akan diparkirkan dengan kunci diletakkan pada ban depan diparkiran salah satu hotel dikota Pontianak, selanjutnya tersangka akan menelpon orang yang akan mengambilnya dan selanjutnya tim membawa kedua tersangka ke kantor BNNP Provinsi Kalbar.

Sekitar pukul 01.00 wib tim melakukan koordinasi dengan Ditresnarkoba Polda Kalbar untuk melakukan pengembangan dengan cara melakukan penyisiran diseputaran hotel namun orang yang akan mengambil narkoba no teleponku tidak aktif,”pungkasnya.(Tim)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :