Tiga Relawan Demokrasi Indonesia Sosialisasi Dimenyuke


Menyuke (SOROT POST)- Relawan Demokrasi Kabupaten Landak Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak Kalbar, Jum'at (15/2/19) sore tadi, melakukan kegiatan sosialisasi pemilu Legislatif, Pilpres tahun 2019 yang dilaksana pada tanggal 17 April 2019 mendatang.
Sosialisasi yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Menyuke digagas oleh ketiga relawan yakni basis Warga Net dibidangi oleh Yohanes, basis Agama dibidangi oleh Elvi, Basis komunitas dibidangi oleh Suhardi dengan dihadiri oleh Ketua PPK kecamatan dan 23 perwakilan warga kecamatan Menyuke.
Tujuan  Relawan KPU demokrasi Indonesia yang hadir dimasyarakat Kecamatan Menyuke adalah untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang  tata cara Pemilihan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, dan pemilu tahun 2019 berbeda dengan pemilu tahun 2014 lalu, pemilu ditahun 2019 tentunya ada perubahan oleh sebab itu, masyarakat harus bisa  tahu, salah satu contohnya  jenis surat suara, tata cara pemilihan, dan apakah sudah terdaftar sebagai pemilih.

Menurut Suhardi basis Komunitas, menyebutkan KPUD Kabupaten Landak mempunyai  Relawan Demokrasi yang terdiri 55  orang relawan yang terbagi di setiap kecamatan dan diantaranya dikecematan Menyuke yang berjumlah 4 orang relawan dan satu yang tidak hadir.
"kami relawan demokrasi Indonesia dikecamatan Menyuke berjumlah 4 orang dan 1 orang tidak hadir, dan kami hadir adalah membantu KPU untuk mensosialisasikan Pemilu tahun 2019 ke Bapak dan ibu dan masyarakat,  dan untuk dapil empat ada 5 kursi dan kami Relawan Demokrasi Indonesia tidak ada terlibat dalam politik dan kami murni independen, "tutur Suhardi.

Begitu Juga ditambahkan oleh Yohanes bidang Relawan Warga Net, dalam  penyampaianya bahwa jumlah surat suara yang diterima oleh peserta pemilih ada 5 jenis surat suara yang berbeda jenis warna dan itu harus dicoblos bapak dan ibu.
"bagi peserta pemilih pada saat datang di TPS masing-masing, bapak dan ibu menerima 5 surat suara, yang diantara  surat suara untuk Presiden dan Wakil Presiden warnanya abu-abu, Untuk DPD-RI warna merah,  DPR-RI warna kuning, Untuk DPRD Provinsi warna Biru dan untuk pemilihan Kabupaten dan Kota DPRD warna hijau, bagi bagi bapak ibu harus jeli dan bisa nanti saat datang ke TPS bisa bertanya ke anggota KPPS karna bagi untuk tingkat DPRD, DPRD Provinsi dan DPR-RI tidak ada gambar calon, oleh sebab itu bapak ibu jeli," pungkas Yohanes.
Sebelumnya Yohanes mengunjungi Pawaslu Kecamatan Menyuke dan  warga sekitar nya untuk bersosialisasi. (Nes)

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !