Selasa, 26 Februari 2019

Sorot Post

Karolin beri sambutan Sosialisasi Jelang Kedatangan Kemenko PMK

 


Landak (SOROT POST)- Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa menegaskan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Landak untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, cepat, tepat, adil dan pasti dengan jiwa yang hangat dan ketulusan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Karolin saat memberikan sambutan dalam Sosialisasi Revolusi Mental Birokrasi yang dihelat Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) di Aula Kantor Bupati Landak, Ngabang, Senin (25/2/2019).

"Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Landak ini harus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas, cepat, tepat, adil, dengan senyum, sapa, dan salam serta memiliki sikap yang ramah, peka, tulus dan sabar melayani masyarakat," ujar Karolin, Senin (25/2/2019).

Karolin menambahkan, perubahan mental birokrasi yang dilakukan mulai dari hal sederhana, misalnya kebiasaan dilayani menjadi mau melayani. Kemudian kebiasan feodal menjadi merakyat, distrust menjadi trust, serta kebiasaan tidak produktif dan koruptif menjadi produktif dan tidak koruptif.

Sehingga, perubahan perilaku pada birokrasi yang berbudaya kerja yang bersih dan jujur serta sikap melayani dengan disiplin dan ramah menjadi etos kerja yang harus dimiliki setiap ASN di Kabupaten Landak.

"Bisa bertanggungjawab, harus produktif, kerja kreatif, kerja keras dan ikhlas serta gigih dan kooperatif dalam melayani, itu kunci nya," ungkap Karolin.

“Hanya dengan budaya birokrasi yang seperti itu kita akan mampu mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong,” tambahnya.

Revolusi mental, sambung Karolin, juga dijalankan untuk mengembalikan fokus pengabdian Aparatur Sipil Negara yang sebenar-benarnya untuk kepentingan bangsa, negara dan masyarakat.

“Kita ingin agar segenap ASN kembali memahami dan mengamalkan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme kita, percaya pada kekuatan ideologi Pancasila yang kita yakini sebagai sebagai pemersatu bangsa,” pungkasnya.

Kegiatan Sosialisasi Revolusi Mental Birokrasi dibuka secara resmi oleh Bupati Landak yang dihadiri oleh Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK Sonny Hari B Hamadi, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten Setda, serta sejumlah pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Landak. (Nes)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :