Suami Dan Istri Bupati Dan Wakil Kubu Raya Melakukan Doa Saat Dilantik


Pontianak (SOROT POST)-Bertempat di Pendopo Gubernur Kalbar Jalan Achmad Yani Pontianak, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M.Hum,  melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati-Wakil Bupati Kubu Raya masa jabatan 2019-2024 Muda Mahendrawan-Sujiwo (17/2). Tak hanya itu, Bupati-Wakil Bupati Sanggau Paulos Hadi-Yohanes Ontot juga dilantik untuk periode kedua mereka.
Selain dihadiri oleh Penjabat (PJ) seluruh Bupati dan Wali Kota se-Kalbar, acara yang berjalan khidmat tersebut juga tampak dihadiri unsur Forkompinda Kalbar, pejabat di lingkungan Pemprov Kalbar, kepala badan atau instansi vertikal, BUMN, BUMD, tokoh agama, tokoh masyarakat, budayawan dan tamu undangan lainnya.
Acara didahulu dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan dalam Jabatan, pengambilan sumpah/janji jabatan. Serta penyematan tanda kepangkatan, pembacaan naskah pelantikan, penandatanganan berita acara pelantikan dan fakta integritas.

"Siap Mengemban Amanah Rakyat"

Kepada wartawan, sebelum acara pelantikan Muda Mahendrawan mengatakan bahwa yang paling terpenting adalah bagaimana dirinya berjama Sujiwo, bisa menjalankan program untuk kedepannya. “Saat ini kita sudah tidak lagi membicarakan persoalan formalitas, namun yang terpenting bagaimana kita mempersiapkan guna mengejar segala hal yang harus dilakukan dan diperjuangkan. “Dalam beberapa bulan terkahir kami sedang mempersiapkan dan membedah Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” ungkapnya.
Dikatakan putra mantan Rektor Untan Prof. Mahmud Akil, SH, ini dirinya sudah siap untuk melayani masyarakat dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kubu Raya, karena dirinya terpilih hanya untuk melayani masyarakat. “”Pelantikan ini merupakan amanah tentunya kita harus siap. Begitu kita diberikan persiapan tentunya kita juga harus siap untuk mengemban amanah rakyat,” ujarnyanya.
Menurut Muda, sejak ditetapkan sebagai Bupati Kubu Raya dirinya langsung merancang berbagai program pembangunan, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan program kesejahteraan masyarakat sehingga pada saat menjalankan tugasnya sebagai Bupati Kubu Raya, semuanya bisa foksus pada satu sasaran, yaitu bagaimana kita menjalankan program ini dengan baik, tetap sasaran dan tepat waktu.
Muda  menambahkan, usai pelantikannya dirinya bersama Sujiwo akan langsung menuju Kantor Bupati Kubu Raya di Jalan Soekarno-Hatta untuk pross Serah Terima jabatan (Sertijab) dari Bupati dan Wakil Bupati yang lama Rusman Ali dan Hermanus. (kli)
Pasang Iklan Murah Hanya Disini !