TBS kebun PT.SMS Dicuri, 1 Orang Sudah Tertangkap

poto:Barang Bukti aksi pencurian TBS di PT.SMS

Landak (SOROT POST)- Tim Gabungan keamanan kebun PT.SMS pada saat patroli dikebun sungai taka estate di afdeling 4 blok M.40/41-TPK Punyanget  pada hari selasa kemarin 22 januari 2019 sekitar pukul 14:45 wib, berhasil menangkap 1 pelaku pencuri tandan buah segar (TBS) dikebun plasma kemitraan dengan menggunakan mobil 1 (satu) unit Dumptruck KB 9221 L, Warna Kuning dan Buah Sawit seberat 2.500 kg sebagai barang bukti.
Dari informasi dari pihak PT.SMS pada rabu (24/1/19)pagi tadi dengan Deni selaku HRD PT.SMS dikecamatan Sebangki Kabupaten Landak Kalbar, menuturkan ada sebanyak 3 orang pelaku pencuri  tandan buah segar  PT.SMS dikebun Plasma kemitraan perusahaan.
"Adapun pelaku yang berhasil di amankan 1 orang bernama (Master) sedangkan 2 pelaku melarikan diri (Gepeng dan Eko).Pelaku dan Barang Bukti diamankan menuju Mapolres Landak setelah Manager Humas berkoordinasi dengan Kapolsek Sebangk", tutur Deni.

Menurut Sugianto Sekretaris koperasi Ne jaya raya, PT.SMS kecamatan Sebangki Kabupaten Landak,  saat dikonfirmasi pada (23/1/19) kemarin, membenarkan kejadian pencurian dikebun plasma kemitraan didaerah sungai taka estate di afdeling 4 blok M.40/41-TPK Punyanget  pada hari selasa kemarin 22 januari 2019 sekitar pukul 14:45 wib.
"Dimata hukum pencurian adalah salah, sebab oknum pencuri yang mencuri buah sawit kemitraan adalah punya masyarakat itu sendiri, karna disitu ada pemilik lahan yang punya hak untuk bagi hasil dan begitu pihak Perusahaan punya hak bagi hasil karna polanya ada kemitraan," papar Sugianto.
poto : pelaku saat dimintai keterangan atas pencurian TBS

Koperasi plasma kebun PT.SMS, Ne jaya raya melalui Sugianto sebagai Sekretaris Koperasi sangat menyayangkan aksi percurian buah Sawit dikebun PT.SMS.
"kalau ada pencurian maka terjadinya kurangnya hasil kemitraan masyarakat, oleh sebab itu koperasi sangat menyayangkan adanya pencurian buah kelapa sawit di PT.SMS,  saya berharap pemilik lahan ini adalah punya masyarakat didalam kemitraan karna baik itu masyarakat dan karyawan pekerja mampu menyadari bahwa membutuhkan pekerjaan-pekerjaan yang baik, harapnya.(Nes)

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !