Rumah Adat Dayak Pal 2 DiNgabang Terbakar


Landak (SOROT POST) - Rabu sore masyarakat ngabang di hebohkan dengan kebulan asap hitam yang membumbung tinggi di langit kota ngabang yang ternyata berasal dari si Jago merah yang dengan ganasnya melumat rumah adat lama ngabang di Gg. Rumah adat, jalan Ria sinir Km. 2.

Anggota Piket Mako Polres Landak yang menerima laporan emergency dari masyarkat langsung meluncur menuju tempat kejadian perkara.

Tim yang di pimpin KSPKT II, Ipda Didik Pramono, S.H., M.H. seketika sudah sampai di TKP mengingat jaraknya yang memang hanya berjarak sekitar 1.5 Km. dari Mako Polres Landak

Anggota piket siaga Pos Lantas pun langsung menuju ke markas BPAS Ngabang untuk meminta bantuan armada damkar sekaligus melakukan pengawalan terhadap damkar yang berjumlah 4 unit.

"Kita langsung gerak cepat ke TKP, tim kita bagi ada yang langsung menuju ke TKP ada pula yang ditugaskan untuk menjemput dan mengawal Damkar mengingat ini jam pulang kantor dan lalu lintas cukup ramai" ujar Didik.

Menurut saksi mata asap mulai terlihat sekitar jam 17.30 dan tidak lama api yang cukup besar sudah membakar atap dan dinding rumah adat yang hampir semuanya adalah kayu.

Warga yang penasaran pun ramai berkumpul di tkp mengingat yang terbakar tersebut adalah salah satu warisan adat dan budaya suku dayak di Ngabang.

Kapolres Landak melalui Iptu Didik meminta agar masyarakat tidak mengeluarkan opini yang beragam tentang penyebab kebakaran ini.

"Kita mohon masyarakat tetap tenang, jangan berfikir dan berspekulasi terlalu jauh tentang penyebab kebakaran ini" ujar Didik.

Hingga berita ini dipublikasikan, Pihak Kepolisian masih berada di lokasi kebakaran untuk mencegah masyarakat berada terlalu dekat dengan TKP.( Anggi Perianto)
Pasang Iklan Murah Hanya Disini !