Kamis, 17 Januari 2019

Sorot Post

Kebun Sawit PT.Jarum Nyawan Dipagar Oleh Masyarakat Didatangi Polisi


Poto: Polisi datangi Kebun sawit di Nyawan untuk membuka pagar dengan cara koordinasi

Landak (SOROT POST)- Beberapa orang Tenaga  Pekerja Harian Lepas (PHL)  PT.Jarum didaerah Nyawan melakukan tindakan pemagaran dengan cara menutup akses jalan kebun pada tanggal 3 Januari 2019 lalu, pemagaran lahan jalan yang dilakukan oleh Pekerja PT.Jarum agar akukan pada Maksud dan tujuan supaya keluarga nya diberikan posisi strategis di perusahaan, bahkan ada yg dari PHL minta nya mau jadi asisten dan minta dikerjakan diperusahaan PT.Jarum.
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari humas Polsek Kuala Behe pada kamis (17/1/18) sore, bahwa Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan,SH bersama tiga anggotanya yaitu Ps.Kanit Provos Bripka Roni Riansyah bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Anuar Sadat dan Bripka Heri Candra Simatupang sebagai Bhabinkamtibmas menhhadiri kegiatan pembukaan Pemagaran akses jalan di Kebun PT.Jarum di Nyawan Kecamatan Kuala Behe,Rabu(16/01) kemarin yang ditutup pada tanggal 3 Januari 2018 lalu oleh beberapa masyarakat.
Di dalam kegiatan tersebut melakukan koordinasi dengan pasirah, kadus,Humas, dan manager Perusahaan denga membuka pagar yang menutup akses jalan kebun.
Ada tiga titik pagar yang ditutup, yg pertama tidak ada hambatan dan pagar yang kedua mendapat komplain dari pelaku Ferianus karena pembukaan pagar tersebut menurutnya tidak ada solusi.

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan, SH melakukan mediasi dan penggalangan terhadap pelaku agar mau membuka pagar tersebut setelah melakukan negosiasi dengan alot akhirnya pelaku mau untuk membuka pagar tersebut.

Pagar yang ketiga langsung menuju di rumah pelaku saudara Ampi negosiasi agar mau membuka pagar dan dijelaskan dampak atas pemagaran tersebur dan akhirnya pagar tersebut akhirnya mau di buka dan tuntutan dari pemagaran akses jalan kebun tersebut yang sudah berkerja meminta mutasi ke bagian CE dan Pelaku yg belum bekerja meminta pekerjaan.

Kegiatan pembukaan pagar tersebut langsung di pimpin oleh Kapolsek Kuala Behe.Dampak dari pemagaran akses jalan kebun tersebut buah sawit yang sudah dipanen tidak bisa di angkut sehingga buah tersebut menjadi busuk dan perusahaan mengalami kerugian.( HR)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :