berita hari ini.......

Bupati Landak Alokasikan 20 Milyar lebih Untuk Penanganan Virus Corona Di Landak

KPU Landak Butuh 55 Relawan Selama Tiga Bulan

Herkulanus Yakobus 
Landak (SOROT POST) -  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Landak,  Herkulanus Yacobus mengatakan,  pihaknya merekrut 55 relawan demokrasi dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu 2019.

"Kuota yang kita terima untuk menjadi relawan demokrasi ada 55 orang dari 11 komunitas," katanya di Ngabang,  Selasa (15/1/2019).

Menurutnya, KPU terus melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat yang mempunyai hak pilihnya.

"Berbagai cara sedang kami lakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi April mendatang,"katanya.

Menurutnya, ke-55 orang relawan demokrasi itu nantinya akan diterjunkan ke masyarakat yang berasal dari 11 basis pemilih strategis, basis pemilih keluarga, pemula, muda, perempuan, disabilitas, berkebutuhan khusus, kaum marjinal, komunitas, keagamaan, basis internet dan relawan demokrasi.

Ia menjelaskan, relawan demokrasi akan menjadi mitra KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis kabupaten/kota.

"Diharapkan peran serta masyarakat ini mampu mendorong tumbuhnya kesadaran tinggi dan tanggungjawab penuh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya," ungkapnya.

"Rekrutmen relawan demokrasi dimulai Januari ini dan mulai terjun ke lapangan minggu ke empat Januari sampai April," lanjutnya. (Nes/IWO)