Jumat, 25 Januari 2019

Sorot Post

Ketua PKK Melawi Sosialisasi Bahaya Pernikahan Muda


Melawi (SOROT POST)- Pernikahan merupakan hal yang lumrah terjadi bahkan suatu hal yang sangat penting dilakukan untuk membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan merupakan cara yang legal untuk memperoleh keturunan. Namun jika berbicara masalah pernikahan, ada banyak hal yang perlu untuk dipertimbangkan, karena pernikahan hakikatnya tidak direncanakan untuk dilakukan dalam jangka pendek, yang hanya berlangsung satu tahun atau dua tahun, melainkan pernikahan akan terjadi seumur hidup seseorang, yang merupakan bagian dari fase penting dalam tahap perkembangan seseorang. Oleh karena pernikahan bersifat jangka panjang bahkan seumur hidup, maka pernikahan harusnya dilakukan dengan kesiapan mental maupun fisik yang cukup matang. Kesiapan secara mental maupun fisik disini erat kaitannya dengan usia seseorang ketika menikah,hal tersebut disampaikan oleh ketua PKK Kabupaten Melawi ibu Nurbetty Eka Mulyastri Panji pada  sosialisasi LKKS Kamis (24/1/19).
Disampaikan kembali ketua PKK Kabupaten Melawi ibu Nurbetty Eka Mulyastri Panj bahwa, LKKS merupakan lembaga non Pemerintah dan bersifat terbuka, independen serta mandiri, yang dibentuk ditingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota, dan masing-masing bersifat otonom dan bukan lembaga yang mempunyai hubungan hierarki.

Merupakan lembaga kesejahteraan Sosial untuk mengkoordinasikan dan membina organisasi/lembaga dengan tingkatan masing-masing.

"Membantu Pemerintah dalam melaksanakan Usaha Kesejahteraan Sosial. oleh sebab itu kita melihat keprihatinan kita pada  generasi penerus sekarang dikabupaten Melawi yang banyak terjadi adalah menikah muda, maka dari itu, LKKS (lembaga koordinasi kesejahteraan sosial ) dan PKK mngadakan sosialisasi di skolah SMA LN 1 Blimbing untuk mencegah, bahaya gadget, menjaga kesehatan reproduksi dan bahaya pernikahan muda, agar siswa paham kalau gadget bisa berdampak buruk dan menguasai kita sehingga kita bisa teransang untuk melakukan seks bebas yang menyebabkan kehamilan ditinggal muda," Turur ibu Nurbetty Eka Mulyastri Panji (Nes)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :