Minggu, 20 Januari 2019

Sorot Post

Karolin Bupati Landak Hibahkan Tanah Untuk Kampus AKN




Landak (Suara Kalbar) - Pendidikan menjadi program prioritas Bupati Landak Karolin Marget Natas yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Landak dan mampu bersaing dengan kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat maupun di Indonesia.

Salah satu bentuk keseriusan Karolin dalam mendukung dunia pendidikan di Kabupaten Landak yakni dengan menghibahkan tanah Pemerintah Kabupaten Landak untuk dijadikan Kampus agar anak-anak  dapat mendapatkan akses pendidikan yang berkeadilan, berkualitas dan terjangkau di Kabupaten Landak.

Hibah tanah ini diberikan untuk Akademik Komunitas Negeri (AKN) Landak yang dibawah Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) dengan dua program studi yaitu Program Studi Teknik Alat Berat dan Program Studi Desain Produk.

“Sebagai upaya mendukung pendidikan, saya akan menghibahkan tanah dan akan membuatkan kampus untuk Akademi Komunitas Negeri yang ada di Kabupaten Landak. Hal ini saya lakukan agar anak-anak kita mendapatkan akses pendidikan yang berkeadilan dan berkualitas, serta tidak perlu menempuh pendidikan diluar lagi,” ucap Karolin belum lama ini.

Selain menghibahkan tanah untuk pendidikan, Bupati Landak juga memberikan buku perpustakaan di setiap desa di Kabupaten Landak untuk menunjang desa dalam membentuk perpustakaan desa.

“Tahun ini saya akan bagikan buku perpustakaan untuk setiap desa guna untuk mendorong desa mempunyai perpustakaan desa supaya anak-anak kita mempunyai wawasan dan cita-cita yang akan mereka kejar dimasa depan, serta mendorong minat baca buku yang saat ini semakin berkurang dengan indeks membaca Indonesia saat ini 1 berbanding 1000 yaitu 1 orang yang suka membaca buku berbanding 1000 orang yang tidak membaca buku. Untuk itu saya tegas agar kita mulai saat ini kembali membaca buku,” tegas Karolin. (Nes/Rilis)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :