Rabu, 23 Januari 2019

Sorot Post

Ini Dia Tugas Relawan Demokrasi Pemilu Tahun 2019


Landak (SOROT POST)- Sebanyak 55 Relawan Demokrasi Pemilu 2019 dikukuhkan dan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak, 23-24 Januari 2019.

Ketua KPU Landak, Herkulanus Yacobus mengatakan dari hasil seleksi
dari 86 pelamar diambil 55 orang dan selanjutnya diberikan pembekalan sebelum bertugas menjadi relawan demokrasi selama tiga bulan.

"Relawan yang lolos seleksi kami anggap mampu dan cakap untuk membantu KPU untuk mensosialisasikan, mengajak masyarakat mensukseskan Pemilu,"ungkap Yacobus.

Ia meminta relawan demokrasi bisa bertugas dengan baik jika dapat bekerja bersama. "Kriteria dalam seleksi kami lihat kemampuan komunikasi calon relawan, pengetahuan dasar tentang kepemiluan,"tegasnya.

Menurutnya, ke-55 orang relawan demokrasi itu nantinya  diterjunkan ke masyarakat yang berasal dari basis pemilih strategis, basis pemilih keluarga, pemula, muda, perempuan, disabilitas, berkebutuhan khusus, kaum marjinal, komunitas, keagamaan, basis internet dan relawan demokrasi.

Ia menjelaskan, relawan demokrasi akan menjadi mitra KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih.

"Diharapkan peran serta masyarakat ini mampu mendorong tumbuhnya kesadaran tinggi dan tanggungjawab penuh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya," ungkapnya. (Nes)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :