Senin, 10 Desember 2018

Sorot Post

Karolin Margret Natasa Terpilih Kembali Sebagai Ketua Katolik


Kupang (SOROT POST) - Karolin Margret Natasa secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua Umum Pemuda Katolik periode 2018-2021, dalam Kongres Pemuda Katolik yang digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Karolin mendapat dukungan 20 dari 22 Komisariat Daerah se-Indonesia, sehingga secara otomatis dimana dirinya kembali mendapatkan kepercayaan secara aklamasi untuk menakhodai Pemuda Katolik pada periode 2018-2021.

Karolin mengatakan bahwa menjadi pengurus di Pemuda Katolik tidak sama dengan organisasi kepemudaan lainnya, karena harus ada pola kaderisasi yang tepat.

"Saya berharap dalam kepengurusan yang baru nanti, Pemuda Katolik akan menjadi organisasi yang mandiri dalam konteks lokal. Di sisi lain, melalui kemandirian tersebut, Pemuda Katolik dapat menyiapkan kader agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan gereja dan bangsa," kata Karolin, sesampainya di Pontianak, Minggu.

Perempuan 36 tahun yang menjabat sebagai Bupati Landak, Kalimantan Barat ini menjelaskan, untuk mencapai kemandirian yang dimaksud dibutuhkan perjuangan melalui kerja keras yang dibarengi dengan kualitas dan keterampilan berorganisasi, termasuk diantaranya kader yang mendapatkan kepercayaan dengan mengantongi SK karetaker.

Kongres Pemuda Katolik tahun ini Mengambil Tema "Mewujudkan Peran dan Kepemimpinan Pemuda Dalam Memajukan Kesejahteraan Umum". Adapun rangkaian kegiatan Kongres kemarin dimulai Jumat (7/12) pagi dengan acara Penyerahan bantuan Pemuda Katolik ke panti asuhan Susteran Alma di Baumata, Kabupaten Kupang.

Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan dengan mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya di kediamannya. Pada hari yang sama, juga akan dilakukan seminar nasional dengan menghadirkan pembicara tokoh-tokoh nasional seperti Menteri ESDM Ignatius Jonan, Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Komjen Pol Gories Mere, Komisaris Utama PT. Taspen Franky Sibarani dan Bupati Jayapura Matius Awoitouw.

Malam harinya, Pengurus Pemuda Katolik melakukan dinner dengan Gubenur NTT Viktor Laiskodat dan Forkopimda Provinsi NTT di RM Bukit Intan, Kupang dan pada hari Sabtu, 8 Desember 2018, Kongres diawali dengan misa pembukaan oleh Uskup Agung Kupang Mgr.Petrus Turang di Ballroom Millenium, Kota Kupang. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan kongres.

"Setelah pembukaan dilanjukan dengan sidang-sidang internal Pemuda Katolik sampai dengan pemilihan Ketum baru. Kongres akan ditutup pada hari ini Minggu, 9 Desember 2019," kata Karolin. (SL/tim)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :