Senin, 17 Desember 2018

Sorot Post

HUT BRI ke 123 Kapolres Melawi Dan BRI MoU


Melawi (SOROT POST)- Kepolisian Resor Melawi dan Perbankan sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang pengawalan dan pengamanan antara Polres Melawi dengan Perbankan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Melawi pada perayaan HUT BRI Ke - 123 di Graha Sukiman Center, Minggu (16/12/2018) pagi.

Penandatangan MOU tersebut dilakukan Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si dengan Kepala Pimpinan Cabang Bank BRI Melawi bapak Setio Agung Yulianto.

Dalam sambutannya Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si mengatakan MOU ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah bank yang ingin melakukan aktivitas dibank.

“MoU ini dilakukan sebagai antisipasi tindak kriminal seperti aksi perampokan dan pencurian kepada para nasabah ketika selesai melakukan transaksi di bank, jelasnya.

"Anggota kita selalu siap melakukan pengamanan dan pengawalan orang, barang dan uang bila pihak Bank dan Nasabah membutuhkannya," katanya.

Menurutnya, MoU pengawalan dan pengamanan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara kepolisian dengan perbankan.

Selain itu, juga merupakan bentuk dari tugas kepolisian untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Diminta pengamanan atau tidak, pada prinsipnya kita siap melaksanakan tugas menjaga lokasi vital baik itu bangunan privat maupun milik pemerintah”, ungakapnya.

"Dengan adanya MoU ini diharapkan terjalinnya sinergritas dan kemitraan antara Polri dengan Instansi Perbankan guna meningkatkan pelayanan lebih baik, tegasnya.

Salain itu, Kapolres juga menambahkan bahwa akan memerintahkan kepada seluruh Jajaran Polres Melawi tepatnya Polsek yang memiliki Unit dan Teras Bank BRI agar selalu melakukan patroli dan pengamanan segala bentuk aktivitas Bank terutama kepada nasabah guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat diwilayah hukum Polres Melawi, tutupnya.

Sementara itu, Kepala Pimpinan Cabang Bank BRI Kabupaten Melawi menyambut baik adanya kerjasama ini sehingga membuat nyaman dan tenang pihak Bank beserta nasabahnya, ungkapnya.

Dalam perayaan HUT BRI Ke - 123 tahun 2018 juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Melawi Abang Tajudin, S.E., M. Sos, Ketua TP PKK Kabupaten Melawi Ny. Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, S. E dan para Kepala Unit Bank BRI beserta para Karyawan BRI. Kegiatan yang diawali dengan jalan sehat dan olahraga Senam Gemu Famire bersama di Graha Sukiman Center Kabupaten Melawi tersebut berjalan dengan meriah dilengkapi pembagian Dor Prize. (Hadi)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :